suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

MPC. Pemuda Pancasila, Adakan 1200 Vaksinasi Vaksinasi Covid-19, Untuk Masyarakat Gresik

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Gresik, suara-publik.com - MPC Pemuda Pancasila Gresik, Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Gresik, dan Kadin (Kamar Dagang dan Industri) turut serta dalam pencencegahan penyebaran virus corona dengan mengadakan gerakan 1200 vaksinasi covid-19 untuk masyarakat Gresik khususnya Menganti dan sekitarnya. Acara digelar di Sekretariat Pemuda Pancasila PAC Menganti Jl. Hulaan Perum Royal City A1/01 Menganti - Gresik.

Menurut Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Gresik Choirul Rizal yang hadir bersama Sekjen Agus made yang hadir saat vaksinasi mengatakan, Pemuda Pancasila khususnya MPC Kabupaten Gresik sangat mendukung penuh program pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona dan mempercepat pemberian vaksin kepada masyarakat Gresik.

PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Menganti dipilih sebagai tempat vaksinasi karena dalam catatan Dinas Kesehatan Gresik, Menganti merupakan salah satu kecamatan yang sudah melaksanakan vaksinasi tetapi hasilnya belum sesuai dengan yang diharapkan. Untuk itu, diharapkan dengan diadakannya vaksinasi di kantor sekretariat PAC Menganti dapat lebih menggerakkan minat masyarakat untuk ikut melakukan vaksinasi agar dapat semakin memudahkan pemerintah dalam mencapai target vaksinasi seperti yang telah direncanakan.

“ Vaksinasi di kantor PAC Pemuda Pancasila hari ini sebanyak 1200 orang. Semoga masyarakat lebih antusias untuk mengikuti vaksin, agar target Pemerintah Kabupaten Gresik dalam vaksinasi ke masyarakat bisa segera tercapai sesuai rencana," terang Rizal, Selasa, 28/9/2021.

Lanjut Rizal, selain mengikuti vaksinasi pihaknya juga menganjurkan agar masyarakat tetap menerapkan perilaku hidup sehat dengan cara 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas). 5M merupakan upaya perlindungan diri dan orang terdekat agar terhindar dari penyebaran penyakit COVID-19.

“ Ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah mendukung program ini. Juga terima kasih kepada serta seluruh pengurus Pemuda Pancasila MPC, PAC, Koti, dan ranting di wilayah Kabupaten Gresik. Kedepannya, kita MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Gresik akan selalu mendukung dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam program program lainnya,” pungkasnya.

Sementara, Sambasir selaku Ketua Pemuda Pancadila PAC Menganti juga sangat mendukung acara ini. Dia berharap agar wabah covid-19 segera sirna agar masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti biasa.

" Semoga wabah ini segera hilang, dan masyarakat bisa menjalankan aktivitas sehari hari tanpa ada rasa kekhawatiran akan tertular covid-19," jelas Sambasir singkat. (7ack).

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper