suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

DKPP Surabaya, Segera Buka Kebun Raya Mangrove Untuk Umum

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

SURABAYA (SuaraPublik.com) - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), Kota Surabaya dalam waktu dekat akan segera membuka Kebun Raya Mangrove dengan protokol kesehatan yang ketat. 

Tempat wisata yang terletak di wilayah kawasan Surabaya Timur tersebut sangat nyaman dan indah untuk para pengunjung. 

Yanuar Herlambang selaku Kepala DKPP Kota Surabaya menyatakan, bahwa membuka Kebun Raya Mangrove bisa dikunjungi. Pasalnya, kawasan ini sudah pernah dilakukan asesmen oleh Satgas Covid-19 Surabaya. 

Tentu saja, ada persyaratan yang masih ditetapkan oleh Pemerintah Kota Surabaya yakni pembukaan tinggal menunggu QR Code PeduliLindugi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) serta regulasi dari Instruksi Menteri Dalam Negeri. 

"Akan segera di buka untuk umum, tapi tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, ini syarat mutlak," ujar Herlambang saat di temui awak media ini di kantornya, Kamis, (7/10/2021). 

Herlambang akan terus memastikan, bahwa seluruh persiapan protokol kesehatan Kebun Raya Mangrove diperketat. ketika regulasi Inmendagri beserta QR Code PeduliLindungi turun, pembukaan Kebun Raya Mangrove bisa langsung dilakukan. 

"Demikian untuk mengkontrolnya pakai kartu. Kartunya jumlahnya 150, kalau itu habis ya tutup. Menunggu ada pengunjung yang keluar, baru pengunjung lain masuk. Itu yang diterapkan, gantian," paparnya. 

Jadi menurut Herlambang, ada batasan jumlah para pengunjung untuk memasuki kawasan wisata tersebut. "Yang di dalam area itu sebelum jumlah 150 (orang) sudah ada yang keluar," tutupnya (Ony)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper