suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Edarkan Sabu, Pria Asal Gayungan di Ciduk Polisi

avatar suara-publik.com
Foto: Tersangka penyalahgunaan narkoba dan barang bukti nya
Foto: Tersangka penyalahgunaan narkoba dan barang bukti nya
suara-publik.com leaderboard

SURABAYA, (suara-publik.com) - Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) polrestabes Surabaya kembali gagalkan Peredaran barang terlarang jenis sabu dan pil koplo.

Kali ini, Pria berinisial RH, (34) asal Jalan Gayungan Pasar Surabaya yang ditangkap pada Minggu, 10 Oktober 2021 sekitar pukul 01.00 WIB, di warung kopi Jalan Gayungan Pasar.

“Dari tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti beberapa poket sabu siap edar dan pil koplo berlogo Y.” Kata Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya Kompol Daniel Somanonasa Marunduri. Selasa (19/10/2021)

Setelah ditangkap dan diintrograsi, tetsangka. Mengaku jika barang narkotika jenis sabu itu didapat dengan cara dibeli dari seorang laki laki yang bernama AM (DPO). Semantara pil logo Y (Yourindo) didapat dari seorang dipanggil PN (DPO).

“dua jenis narkoba itu rencanya akan dijual lagi oleh pelaku. dan sebagian sabu miliknya untuk digunakan sendiri. ” terang dia.

Masih kata Kompol Daniel, dari barang bukti yang diamakan saat ini adalah,1 bungkus sabu dengan berat 0,30 gram, 2 pipet kaca yang didalamnya masih ada sabu seberat 1,28 gram dan 1,33 gram beserta bungkusnya.

“Selain sabu, juga ada pil koplo berlogo Y yang jumlah total seluruhnya 1.333 butir, 2 alat hisap, sekrop sabu, 1 bendel plastik, 2 HP, buku rekening dan uang tunai Rp.200.000.” Imbuhnya.

Kemudian tersangka berikut barang buktinya diamankan dan dibawa ke Polrestabes Surabaya guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Untuk mempertanggung jawabkan Atas perbuatannya Tersangka kini sudah ditahan dan dijeblokskan kedalam penjara.

“tersangka di jerat dengan dua pasal. yaitu 114 ayat 1 Subs Pasal 112 ayat 1 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan pasal 196, 197 UU RI NO. 36 tahun 2009 tentang kesehatan.” pungkasnya. (sun)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper