suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Sukseskan Program Vaksinasi, Desa Beton Terima Serbuan Kuota 300 Vaksin Pfitzer

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Gresik, suara publik.com - Dengan melaksanakan kegiatan program vaksinasi door to door atau dari pintu ke pintu rumah warga yang dilakukan Puskesmas Menganti bersama Satgas Covid Desa Beton di tiga dusun Desa Beton menyasar 70 orang warga pada hari Minggu lalu (17/10/2021).

Demikian disampaikan Kepala Desa Beton Mohamad Samsul  Arif melalui Kasun Bibis Desa Beton Alimun kepada awakmedia pada Sabtu (24/10/2021), saat digelar serbuan  300 vaksin  tahap pertama bertempat di Balai Desa Beton Kecamatan Mengganti.

"Semangat warga hadir di lokasi Balai Desa sambil menunggu persiapan mulai jam 07,30 WIB. Untuk mendapatkan suntikan vaksin, Acara di mulai pukul 08.00 WIB dan alhamdulillah masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Kami sampaikan terima kasih  atas partisipasi warga dalam mendukung percepatan capaian herd Immunity di Desa Beton khususnya dan Kabupaten Gresik pada umumnya, " ucapnya.

Sementara ini, yang belum tervaksin mereka (warga) yang memiliki riwayat penyakit sebelumnya atau bawaan, seperti darah tinggi, kencing manis, jantung dan memiliki penyakit paru-paru, imbuh Alimun.

Ditambahkannya, vaksinasi tinggal tahap dua yang akan diadakan tiga minggu lagi. Untuk capain herd immunity di Desa Beton sampai saat ini ditambah vaksinasi sebanyak 300 dosis vaksin yang sedang digelar akan mencapai 90 persen atau melampaui target kabupaten, 70 persen.

"Di lokasi kantor pendopo Desa di laksanakan kegiatan tersebut" , Bidan Desa Beton Latifah mengungkapkan bahwa vaksinasi hari ini diberikan kepada 300 orang warga Desa Beton, dengan vaksin Pfitzer. Dan sebelumnya, kami juga melakukan vaksinasi jemput bola ke rumah warga minggu kemarin, dengan vaksin Sinovac.

Semangat kebersamaan, tampak warga Desa Beton sangat guyup antri suntik vaksin dengan menerapkan prokes ketat, yang diinisiasi oleh pihak Puskesmas Menganti bersama Bidan Desa dan Satgas Covid Desa Beton.  (Imam/mariono)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper