suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Kunjungan PJS ke Bupati Sampang, Dapat Curhatan Masalah Pembangunan

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

SAMPANG, (suarapublik.com) - Beberapa awak media Persatuan Jurnalis Sampang (PJS), bersilaturahmi kepada Bupati Sampang H Slamet Junaidi. Tepatnya di Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang di Jalan Jamaluddin 1 A, Kecamatan Sampang, Kamis, (04/11/2021).

Kunjungan PJS tersebut, ditemui langsung Bupati Sampang H Slamet Junaidi. Uniknya, beberapa jurnalis yang tergabung di PJS, mendengarkan curhatan Bupati Sampang. Perihal pembangunan di Kabupaten Sampang.

Slamet Junaidi nampak gembira atas kehadiran PJS. Asosiasi jurnalis yang dihuni oleh kaum milenial tersebut. Ia bercerita tentang pembangunan di Kabupaten, saat ini kami fokus di pembangunan jalan poros seperti Tambelengan - Banyuates. Terus, jalan Gunung Rancak - Tobai Timur Sokobanah. Jalan poros di Kecamatan Karang Penang, sementara dengan adanya pandemi COVID-19. Hampir 80% dana di refocussing," kata Bupati Sampang.

Ia juga fokus di pembangunan jalan lingkar selatan, supaya jalan raya yang di Kota Sampang. Tidak dilalui truck-truck besar, sehingga mengakibatkan jalan bergelombang, jadi tahun 2023 pembangunan harus rampung semua.

"Untuk jurnalis yang tergabung di PJS, ayo bantu pemerintah. Dengan cara membranding Sampang untuk bisa maju dan tidak jadi wilayah yang ditakuti oleh semua pihak, sehingga investor tidak takut masuk ke Kabupaten Sampang," ujarnya. 

Pihaknya ingin sekali media terlibat dalam pemberitaan beberapa keberhasilan Pemkab Sampang mulai dari capaian infrastruktur hingga beberapa program lainnya," jelasnya.

Sedangkan Sekretaris PJS, Imron mengungkapkan, bahwa jalan poros di Desa Bira Tengah rusak parah. Karena beberapa waktu yang lalu ada orang sakit, lewat di jalan tersebut. Sangat sulit sekali, apalagi musim hujan," singkatnya. 

Sementara itu Ketua PJS, Faris Reza Malik mengungkapkan dihadapan Bupati Sampang, beberapa program yang akan dijalankan dalam waktu dekat diantaranya pelatihan jurnalistik di beberapa sekolah dan pesantren. Program ini merupakan semangat PJS untuk menularkan ilmu jurnalistik ke lembaga pendidikan. 

Selain itu, pihaknya juga merancang program podcast dengan Bupati dan pimpinan OPD di sampang perihal capaian dan keberhasilan Pemkab Sampang. Program ini bertujuan penyebar luaskan informasi masyarakat tentang kinerja pemerintah daerah.

"Terimakasih kami sampaikan atas dukungan dari Pemkab dan Bupati Sampang," pungkasnya. (Lex)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper