suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Gelar serah Terima jabatan, Moch. Arif Wijaya resmi jabat kades Sumari

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard
Gresik, suara-publik.com - Camat Duduksampeyan M. Dedy Hartadi, S.STP, M.Si bersama Forkopimcam menghadiri Serah Terima Jabatan Pj Kades Sumari kepada Kades Terpilih bertempat di balai desa. Sabtu (23/4). 

Dalam sambutannya Camat Duduksampeyan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya penyelenggaraan Pilkades Serentak di Wilayah Kecamatan Duduksampeyan, khususnya di Desa Sumari baik dari Unsur TNI, Kepolisian, BPD, Pj Kades beserta perangkat desa, Panitia Pilkades, PPS, tokoh agama serta tokoh masyarakat. 

Camat Dedy juga menyampaikan terima kasih kepada Pj Kades Sumari Zainal Arifin, ST yang telah menjalankan tugas dengan baik termasuk mengawal pelaksanaan pilkades Desa Sumari. 

"Saya bangga karena Desa Sumari bersama 11 Desa yang lain di wilayah Kecamatan Duduksampeyan berhasil menjadi Desa Mandiri berdasarkan evaluasi IDM (Indeks Desa Membangun), dimana tahun sebelumnya masih masuk dalam kategori Desa Maju," Ungkap Dedy. 

Ditengah sambutannya, Camat Dedy Mengucapkan selamat kepada Kades terpilih, Moch. Arief Wijaya, SE yang terpilih kembali menjadi Kades untuk periode yang kedua, "semoga amanah dan makin sukses kedepannya." Tambahnya. 

Sesuai amanat Permendagri 114 tahun 2014 dan Perda Kabupaten Gresik Nomor 6 Tahun 2016 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Desa, Kades yang baru harus segera menyusun dokumen perencanaan pembangunan desa dalam jangka waktu 6 tahun atau RPJMDes paling lambat 3 bulan setelah dilantik. 

"RPJMDes disusun dengan memperhatikan kondisi obyektif desa dan prioritas pembangunan Kabupaten, yang memuat visi misi Kades, arah kebijakan pembangunan desa dan rencana kegiatan pada berbagai bidang," Papar Camat Dedy. 

Pria yang pernah menjabat Sekcam Duduksampeyan ini berharap Kades terus berinovasi dan menggali potensi desa termasuk mengembangkan Bumdes, Kopwan serta memajukan UMKM.

Kades Terpilih, Moch. Arif Wijaya dalam sambutannya menekankan adanya kerja sama semua elemen agar program yang akan dan telah direncanakan bisa terealisasi dengan baik. 

"Saya mengharapkan dukungan semua elemen masyarakat Desa Sumari untuk selalu kompak dan mendukung pelaksanan program kegiatan yang dijalankan oleh Pemerintah Desa demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat." Pungkas kades Arif Wijaya. (Im)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper