suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Gelar Halal Bihalal MT Balwan Kota Depok Lakukan Refleksi dan Perkokoh Ukhuwah Dalam Silaturahmi

suara-publik.com leaderboard

DEPOK, (suara-publik.com) - Majelis Taklim Balai Wartawan (MT BALWAN) Kota Depok Sabtu s/d Minggu, (27-28/04/2024), menggelar acara Halal Bihalal sekaligus juga merayakan momen kebersamaan serta refleksi pasca Ramadhan di Villa Taman Air Gadog, Ciawi, Bogor.

Acara yang disusun bertema; “Dengan Halal Bihalal Kita Tingkatkan Ketaqwaan, Jalin Silaturahmi, Membangun Kebersamaan dan Saling Memaafkan” tersebut, dihadiri oleh para pengurus dan anggota Majelis Taklim serta beberapa tamu Kehormatan.

Kehadiran tokoh-tokoh penting, seperti; Ketua Majelis Taklim Balai Wartawan (MT Balwan) Adi Rakasiwi, Sekretaris Toni Yusep, Pembina Joko Warihnyo, Penasehat Dindin, Bendahara Bayu Kurniawan, serta Ketua Bidang Rohani Islam, Rahmat Budi Yanto, menandai pentingnya acara itu bagi Komunitas tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut, yang juga merupakan tamu kehormatan; Haji Nopli dan Haji Sirait, beserta rombongan.

Dalam kesempatan tausiyahnya, Ustad Lubis menekankan pentingnya makna Halal Bihalal sebagai medium untuk menciptakan keharmonisan antar sesama.

Ustad Lubis juga mengingatkan, bahwa,; setiap perbuatan sekecil apa pun dicatat oleh Allah SWT. Untuk itu, dia mengajak hadirin untuk melapangkan dada dan saling meminta maaf sebagaimana inti dari Halal Bihalal.

Selain sebagai ajang silaturahmi, acara itu juga dimanfaatkan untuk merumuskan agenda kedepan, termasuk jadwal jiarah atau wisata religi ke Pondok Pesantren Suryalaya, Tasikmalaya pada 23-24 Mei 2024 nanti.

Acara wisata religi itu direncanakan akan diisi dengan pembekalan keagamaan, dari ulama dan pimpinan pondok pesantren tersebut.

Dikesempatan yang sama, Ketua MT.Balwan Depok Adi Rakasiwi, ikut menegaskan kembali perlunya nilai-nilai kekeluargaan yang diperkuat melalui Halal Bihalal. Selain itu, Adi juga menyampaikan dan mengucapkan; Selamat Ulang Tahun ke-25 Kota Depok, dan berharap agar Kota Depok dapat terus berkembang dan sukses menjadi Kota Kebanggaan warganya.

Lebih lanjut, Adi juga membeberkan rencana Majelis Taklim Balai Wartawan (MT Balwan) Kota Depok yang akan meningkatkan kegiatan keagamaan, seperti pengajian bulanan, aksi sosial Jum’at Berkah, arisan jamaah, serta santunan anak yatim piatu, sebagai upaya untuk memperkuat tali kekeluargaan dan meningkatkan nama baik Majelis Taklim.

Adapun acara Halal Bihalal tersebut juga disemarakkan dengan kehadiran partisipasi istri-istri para wartawan MT Balwan Kota Depok, yang tampil dengan hangat menyambut dan melayani para tamu, serta menyiapkan berbagai hidangan untuk menambah keakraban suasana. (FC-Goest)

Editor : suarapublik

suara-publik.com skyscraper