suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

PSHT Ranting Benjeng Ajak Siswanya, Gelar Kerja Bakti di Desa Sirnoboyo

suara-publik.com leaderboard

GRESIK, (suara-publik.com) - Dalam rangka menjalankan kegiatan sosial kemasyarakatan di Desa Sirnoboyo, Kecanatan Benjeng, Kabupaten Gresik, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) ranting Benjeng mengajak puluhan siswanya untuk menggelar kegiatan kerja bakti di Jalan Lingkungan menuju Perumahan Batara, pada Minggu, (9/6/2024) pagi.

Tampak para siswa PSHT sambil membawa alat pemotong rumput berupa sabit, memotong rumput, dibersihkan lalu dikumpulkan di tempat yang ditentukan.

Kegiatan tersebut dihàdiri Ketua Ranting PSHT Benjeng Kangmas Agus Wulur dan jajaran pengurus ranting serta Rayon Sirnoboyo.

Ketua Ranting Benjeng, Kangmas Agus Wulur mengatakan, kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh para siswa PSHT ini, merupakan upaya kita mengenalkan PSHT sebagai organisasi silat yang humanis dan mendukung terciptanya kebersihan serta keindahan lingkungan.

"Setiap siswa PSHT Ranting Benjeng setiap tahun melakukan kegiatan kerja bakti di Desa Sirnoboyo. Untuk ikut bersama warga setempat (handar beni) menjaga lingkungannya, salah satunya menjaga kebersihan dan keindahan," tutur Mas Agus.

Disamping itu, menurut Kangmas Agus, pihaknya mendidik para siswa lebih guyup, mempunyai jiwa gotong royong, dan memiliki kepedulian terhadap keadaan lingkungan sekitar.

"Kami mendidik mereka agar hidup rukun, peka pada keadaan sekitarnya dan menjaga kebersihan lingkungannya," pungkasnya. (imam)

Editor : suarapublik

suara-publik.com skyscraper