suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Jual 100 Butir Pil Koplo, Tegar dan Rex Andro Dihukum 9 Bulan, Denda 10 Juta Rupiah.

avatar suara-publik.com
Foto: Tegar Nurianto Putra dan terdakwa Rex Andro Takalihian menjalani sidang dengan perkara kepemilikan obat keras jenis pil doeble L sebanyak 100 butir, diruang Cakra PN.Surabaya,Rabu (4/11/2020).
Foto: Tegar Nurianto Putra dan terdakwa Rex Andro Takalihian menjalani sidang dengan perkara kepemilikan obat keras jenis pil doeble L sebanyak 100 butir, diruang Cakra PN.Surabaya,Rabu (4/11/2020).
suara-publik.com leaderboard

Surabaya, suara-publik.com - Terdakwa Tegar Nurianto Putra dan terdakwa Rex Andro Takalihian menjalani sidang lanjutan, dengan perkara kepemilikan obat keras jenis pil doeble L sebanyak 100 butir dalam kemasan 10 klip plastik.Rabu (4/11/2020).

Sidang dengan agenda pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum ( JPU) Ugik Nurmantyo,SH dari Kejari Tanjung perak, yang menuntut kedua terdakwa Tegar dan Rex Andro dengan 1 tahun penjara dan denda 10 juta, Subsider 2 bulan kurungan.

Sidang dilanjutkan dengan pembacaan putusan oleh majelis hakim yang memimpin persidangan, menimbang setelah mendengarkan dakwaan JPU, keterangan saksi penangkap, pemeriksaan terdakwa, serta permohonan pembelaan secara lisan dari kedua terdakwa yang memohon keringanan hukuman, maka majelis mengadili, Menyatakan, terdakwa Tegar dan terdakwa Rex Andro terbukti bersalah Dengan sengaja memproduksi atau mengedarkan sediaan farmasi dan/atau alat kesehatan yang tidak memiliki izin edar.

Menghukum kedua terdakwa dengan penjara 9 bulan, denda 10 juta, subsider 1 bulan, dikurangkan seluruhnya selama terdakwa ditahan.Memerintahkan terdakwa tetap dalam tahanan. Putusan telah sesuai dari dakwaan Jaksa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 197 jo. Pasal 106 ayat (1) UU No. 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan. Barang bukti 50 butir pil doeble L dirampas untuk dimusnahkan.

Dalam putusan hakim kedua terdakwa menyatakan menerima. Diketahui, bahwa sekitar pukul 15.00 wib, hari Sabtu tanggal 1 Agustus 2020 disekitar jalan Balongsari Tama terdakwa Tegar dan Terdakwa Rex Andro sepakat membeli 10 klip plastik berisi obat keras jenis pil doeble L, yang setiap plastiknya berisi 10 butir, total 100 butir, seharga 200 ribu, membeli dengan cara patungan. Yang rencananya akan dijual kembali.

Selanjutnya pada hari Sabtu tanggal 4 Agustus, di gudang mebel jalan Manukan. loka 3 Blok 8D/16 RT.04/RW.02 Manukan Tandes. Saksi Muhammad Harun Rizki ( berkas terpisah) membeli 1 klip berisi 10 butir, Selanjutnya saksi Husni Armansyah dan saksi Arfian Pakarti, yang mendapatkan informasi dari masyarakat melakukan penangkapan kepada terdakwa, pada hari Rabu tanggal 5 Agustus 2020 sekitar jam 08.30 wib di gudang mebel tersebut di sebalah galon aqua yang didalam gudang mebel tersebut.(Sam).

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper