suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Tragis, Ribuan ASN dan Anggota DPRD Gresik Belum Terima Gaji

avatar suara-publik.com
Foto: Ilustrasi ASN Gresik
Foto: Ilustrasi ASN Gresik
suara-publik.com leaderboard

GRESIK, (Suara Publik) - Sampai hari ini, minggu (7/2) ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dijajaran Pemkab Gresik belum terima gajian, begitu juga 50 anggota DPRD Gresik juga belum menerima gaji. Belum diketahui apa kendala keterlambatan gaji itu.

Padahal biasanya setiap awal bulan antara tanggal 1- 5 gaji sudah cair masuk ke rekening masing-masing. Kabarnya, gaji itu belum cair karena masih menunggu tanda tangan dari Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dan Pj Sekda Gresik, Abimanyu Ponjoatmojo Iswinarno yang kini masih menjalani isolasi di Rumah Sakit (RS) di Surabaya karena positif Covid-19.

Sejumlah pegawai yang tidak mau disebutkan namanya mengaku kini kelimpungan mencari hutangan untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Karena hampir sepekan ini belum ada kejelasan tentang pencairan gaji. “kami belum terima gaji, padahal setiap awal bulan biasanya setiap tanggal satu, sudah menerima gaji,” kata pegawai yang enggan menyebutkan namanya itu.

Menurutnya, gaji itu sangat dinanti-nantikan. Dirinya berharap gaji itu segera cair. Sebab, kebutuhan yang harus dibayar cukup banyak. “Mudah-mudahan sebelum tanggal 15 sudah gajian, biar untuk kebutuhan bayar cicilan,” imbuhnya.

Hal yang sama juga disampaikan pegawai lainnya. Saat dikonfirmasi, ia mengatakan bahwa benar belum menerima gaji bulan Januari. “Betul, Biasanya tanggal satu atau dua, sudah ditransfer, tapi sampai sekarang belum terima transferan,” katanya.

Terpisah, Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Gresik, Siswadi Aprilianto, tidak dapat dihubungi melalui pesawat teleponnya dan melalui aplikasi WhatsApp.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Gresik, Reza Pahlevi membenarkan kabar itu. Namun, tidak bisa menjelaskan secara rinci, ia beralasan sedang ada acara di Surabaya. “Betul itu, tapi ini sedang acara di Surabaya,” katanya(imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper