suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Aniaya Suami, Dituntut 2 Bulan, Joyce Minta Bebas

avatar suara-publik.com
Foto: Joyce Saat Persidangan Online.
Foto: Joyce Saat Persidangan Online.
suara-publik.com leaderboard

SURABAYA, (Suara Publik)- Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ahmad Muzakki akhirnya menuntut Joice Yulita Widjaja yang tinggal di jalan Galaxi Bumi Permai Blok J-4/12B Surabaya, dengan pidana dua bulan penjara. JPU dari Kejari Surabaya itu, menyatakan perempuan ini bersalah menganiaya suaminya, Lie Indra Muliawan.

Sidang dengan agenda pembelaan dari kuasa hukum terdakwa Joice Yulita. Dalam isi kesimpulan pledoi, bahwa terdakwa belum pernah dihukum, sebagai tulang punggung keluarga, merawat anak yang masih berusia tujuh tahun.Senin (15/03/2021).

Dijelaskan juga dalam pembelaan bahwa telah ada perdamaian antara korban (Lie Indra suami terdakwa) tanggal 18 Januari 2021. Korban telah mencabut laporan polisi tanggal 12 Januari 2021.

Kuasa hukum terdakwa menyatakan bahwa perbuatan terdakwa tidak terbukti pada kekerasan fisik atau penghapusan kekerasan dalam rumah tangga. Mengembalikan harkat dan martabat terdakwa.

Sidang akan dilanjutkan Senin tanggal 22 Maret 2021, dengan agenda tanggapan dari Jaksa atas pembelaan terdakwa Joice Yulita Widjaja.

Diketahui, terdakwa Joice Yulita Widjaja, dinyatakan melanggar pasal 44 ayat 1 Undang-undang RI Nomor 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

Jaksa Muzakki menyatakan, pasangan suami istri (pasutri) ini awalnya bertengkar pada 13 Mei 2020 di rumahnya di Galaxy Bumi Permai Surabaya. Di tengah pertengkaran, Joice mendorong tubuh suaminya itu ke belakang. Kepala Indra membentur tembok.

Pria ini lalu jatuh tersungkur di lantai. Joice lalu memukul paha kanan dan kaki suaminya tersebut. Dada Indra dipukul dan tangannya dicakar-cakar. Penganiayaan tersebut menyebabkan baju yang dikenakan Indra robek.

Peristiwa tersebut terjadi berawal dari cekcok mulut antara terdakwa dengan Lie Indra Muliawan. Akibat penganiayaan tersebut, Indra mengalami luka-luka. Antara lain luka memar di kepala, luka robek bekas cakaran di tangan dan dada. Selain itu, tekanan darah Indra menjadi naik.(Sam)

 

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper