suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Jual 10 Gram Sabu, M. Yasin Didakwa Sebagai Pengedar

avatar suara-publik.com
Foto: Terdakwa M.Yasin, perkara narkotika, menjalani sidang di ruang Candra PN.Surabaya, secara online, Senin (19/04/2021).
Foto: Terdakwa M.Yasin, perkara narkotika, menjalani sidang di ruang Candra PN.Surabaya, secara online, Senin (19/04/2021).
suara-publik.com leaderboard

Surabaya, Suara Publik - Sidang perkara penyalahgunaan narkotika jenis sabu seberat 10 gram, dengan terdakwa Muhammad Yasin, diruang Candra PN Surabaya, secara online, Senin (19/04/2021).

Dalam dakwaan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Anggraeni, SH, dari Kejari Surabaya, menyatakan, terdakwa M.Yasin terbukti melakukan pidana " Tanpa hak atau melawan hukum menerima atau menjadi perantara dalam jual beli Narkotika Golongan I dalam bentuk bukan tanaman yang beratnya melebihi 5 gram”.

Sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 114 ayat (2) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dalam dakwaan Jaksa.

Sidang dilanjutkan dengan menghadirkan saksi penangkap dari anggota kepolisian. Saksi mengatakan telah menangkap terdakwa Yasin yang bekerja sebagai penjaga warung, ditangkap di gudang depan jalan Lontar Surabaya.

Saat penggeledahan ditemukan 7 poket sabu dengan berbagai berat dalam bunkus plastik, dengan total 10 gram beserta pembungkus. Terdakwa ditangkap pada hari Sabtu 12 September 2020.

Barang bukti tersebut ditemukan polisi didalam jok sepeda motor Mio Seul beserta uang tunai sebesar 3,4 juta. Yang diakui oleh terdakwa Yasin yang tersebut dari hasil penjualan sabu.

Terdakwa juga mengaku kalau barang sabu tersebut didapat dari Arip (DPO) sebanyak 10 gram. Dan oleh terdakwa dibagi menjadi 7 poket sabu. Terdakwa mengambil sabu tersebut melalui ranjau di Jalan Dorowati Manukan Surabaya dari Dayat.

Saat dilakukan tes urine, terdakwa Yasin dinyatakan positif. Sidang akan dilanjutkan Senin Pekan depan dengan agenda saksi lain yang dihadirkan.

Hakim Johannis menutup persidangan dengan ketokan palu.

Atas perbuatan pidana terdakwa Moh.Yasin, Sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 114 ayat (2) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(Sam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper