suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Asteria Hajar si "Pelakor" Teman Kerja Suaminya, Jaksa Hadirkan Suami Terdakwa dan Suami Korban

avatar suara-publik.com
Foto: Terdakwa Asteria (kiri atas), Wenny korban ( kanan atas), saksi Zacharia (kiri bawah), saksi Rizky (kanan bawah), saat dipersidangan ruang Garuda 2, PN Surabaya, Rabu (29/06/2021).
Foto: Terdakwa Asteria (kiri atas), Wenny korban ( kanan atas), saksi Zacharia (kiri bawah), saksi Rizky (kanan bawah), saat dipersidangan ruang Garuda 2, PN Surabaya, Rabu (29/06/2021).
suara-publik.com leaderboard

Surabaya, Suara Publik - Sidang perkara penganiayaan yang dilakukan oleh Asteria Ismi terhadap pacar simpanan suaminya Zacharia Fananov, yakni Wenny Handayani (pelakor), digelar diruang Garuda 2 PN.Surabaya, Rabu (29/06/2021).

Jaksa Darwis menghadirkan dua saksi dipersidangan yaitu Zacharia Fananov suami terdakwa Asteria dan Rizky suami dari Wenny Handayani.

Giliran pertama saksi Zacharia memberikan keterangan, bahwa Asteria pernah konfirmasi kalau saksi berhubungan dengan teman sekantornya Wenny Handayani, namun Wenny sendiri tidak mengakui kalau ada hubungan dengan saksi kepada terdakwa Asteria.

" Waktu itu istri saya mengajak ketemu Wenny, dan menanyakan hubungannya dengan saya, namun Wenny menyangkal tak berhubungan, disitu awal masalahnya," jelas saksi zacharia.

" Yang saya tau terjadi perebutan HP milik Wenny, saat HP dikembalikan saya anggap masalah sudah selesai, ternyata istri saya justru memberi pelajaran kepada wenny" Tambah saksi lagi.

Setelah kejadian tersebut, korban Wenny melaporkan penganiayaan yang dilakukan Asteria.

Saksi berikutnya adalah Rizky suami dari Wenny Handayani, dengan wajah sedikit emosi saat memberikan keterangan yang diberikan oleh jaksa Darwis.

Saksi Rizky tidak mengetahui kejadian langsung namun, baru pada malam hari karena dirasa istrinya pulang kerja tidak pada jam biasanya karena sudah menjelang malam.

" Saya tanyakan ke istri saya kok sampai pulang malam kerjanya, dijawab oleh istri saya, karena baru saja melaporkan kejadian penganiayaan yang menimpah dirinya," jelas saksi Rizky.

Dan baru diketahui oleh saksi Rizky kalau istrinya Wenny mengalami penganiayaan memar pada pipi, kaki kiri dan kanan, dan juga gigitan ditangan oleh terdakwa Asteria dan juga menjambak jilbab istrinya.

" Setelah kejadian penganiayaan terhadap istri saya, Seninnya masih berangkat kerja, tapi saat siang hari ijin pulang kerumah, karena kurang enak badan" ucap saksi Rizky.

"Keterangan kedua saksi sudah didengar ya, bagaimana keterangan saksi Zacharia dan sakai Rizky," tanya hakim kepada Asteria.

" Keterangan saksi Zacharia benar yang mulia, saya mau bertanya kepada saksi Rizky yang mulia," ujar Asteria.

" Ya silahkan kamu bertanya," jawab hakim.

" Kenapa Wenny dipecat dari pekerjaan nya," tanya Asteria.

" Dipecat karena perselingkuhan," jawab singkat Rizky.

"Cukup yang mulia," ucap Asteria.

Dengan emosi mendapat pertanyaan tersebut dari terdakwa Asteria, ganti saksi Rizky sedikit emosi bersuara lantang dipersidangan,

" Kenapa suamimu Zacharia tidak dipecat juga, dia kan juga berselingkuh," emosi Rizky.

" Sudah..sudah..jangan berantem dipersidangan, disini untuk menyelesaikan dengan cara keadilan," ucap majelis hakim.

Sidang akan dilanjutkan Rabu pekan depan dengan agenda saksi.

Diketahui, Zacharia dan Wenny bekerja di tempat yang sama. Yakni, di salah satu bank milik BUMN.

Kejadian bermula saat Asteria pergi bersama Wenny Handayani. Keduanya memang telah saling mengenal. Di bulan Oktober 2019, bertemu di café di Jalan Pemuda Surabaya untuk mengklarifikasi hubungan Wenny dengan suami sah terdakwa, Zacharia Fananov. 

Dalam pertemuan tersebut, Wenny mengatakan dirinya tidak mempunyai hubungan apapun dengan suami terdakwa.

Di bulan yang sama, terdakwa bersama anak anaknya ingin mengunjungi suaminya di salah satu mall di kota Surabaya, stand pameran tempat kerjanya.Ketika itu, terdakwa mencari suaminya di mall tersebut. Namun,tidak kunjung bertemu. 

Disana Aster bertemu dengan Wenny sedang duduk memainkan handphonenya. Dia juga melihat Wenny sedang berkomunikasi melalui Whatsapp dengan obrolan kata kata “sayang” kepada seseorang dengan foto profil suaminya. 

Melihat hal tersebut, dirinya langsung emosi dan sontak mengambil handphone milik Wenny. terjadi adu mulut dan Asteria meneriaki Wenny dengan diteriaki dengan pelakor.

Wenny juga sempat berusaha untuk merebut kembali handphonenya, karena tidak ingin ramai, Wenny mengajak Asteria menyelesaikan masalah diluar.

Asteria menarik jilbab Wenny hingga membuat lehernya tercekik dan dalam posisi berhadap dengan terdakwa menampar wajah Wenny, sempat dilerai oleh penjaga toilet mall, Namun hal itu tidak meredakan emosi Aster. 

Wenny akhirnya masuk ke dalam toilet dan terdakwa menggedor gedor pintu toilet tersebut. Di dalam toilet, Wenny meminta tolong kepada suami terdakwa Zacharia. Ia pun datang dan melerai keduanya. 

Akhirnya mereka bertiga dibawa ke keamanan mall untuk diamankan. Wenny yang tidak terima karena merasa dianiaya melaporkan tindakan Asteria ke Polsek Genteng.(Sam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper