suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Besok, Pemprov Jatim Gelar Pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik di Grand City

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

SURABAYA, (suarapublik.com) - Besok, Kamis, (18/11), Pemerintah Provinsi Sekretariat Daerah Jawa Timur, rencananya menggelar kegiatan pameran dan simposium Inovasi Pelayanan Publik di Grand City Surabaya, Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Hari Jadi ke-76 Provinsi Jawa Timur. 

Pada kegiatan itu terdapat rangkaian acara diantaranya Pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik diselenggarakan mulai hari Kamis – Sabtu, tanggal 18 – 20 November 2021 pukul 10.00 – 21.00 WIB.

Selain itu, Grand Opening Pameran dan Simposium serta Penganugerahan Penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik akan diselenggarakan pada hari Jumat (19/11) pukul 13.00 WIB oleh Bapak Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan Gubernur Jawa Timur.

Pameran hari ke-2 berlangsung mulai pukul 10.00 – 12.00 WIB dan kembali dibuka untuk umum setelah acara grand opening.

Selain itu, Dinas Sosial Pemprov Jatim akan mengenalkan lebih dalam kepada publik berupa Janeta mobile unit untuk penyandang disabilitas. Inovasi baru ini mempunyai banyak keunggulan. 

Janeta Mobile Unit membawa banyak dampak positif kepada Penyandang Disabilitas, keluarga dan masyarakat. Antara lain, pemberian pelatihan kebutuhan dasar OM, BTB, dan ADL.

Juga, kompetensi lainnya seperti pijat massage, refleksi, dan shiatsu, adanya pelatihan laundry sepatu, telur asin dan pembuatan batik, baik melalui panti maupun non panti yang dijangkau dengan visitasi atau home visit.

Inisiasi ini meningkatkan kepedulian warga dan pemangku kepentingan, meningkatkan pelayanan / rehabilitasi dan terakhir menimbulkan inklusifitas di lingkungan masyarakat.

Diharapkan kehadirannya untuk mengunjungi pameran dan studi komparasi terkait inovasi pelayanan publik pada booth peserta pameran dengan jadwal kehadiran dapat diatur oleh masing-masing perangkat daerah/ BUMD dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pada saat Talkshow #BeraniBangkit Be Excellent Public Service dan Simposium Inovasi SuKMa-e Jatim hari Sabtu tanggal 20 November 2021. (ris)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper