suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

PSBR Taruna Jaya 1, Ajak Binaan Field Trip ke Sejumlah Perusahaan

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

JAKARTA (suarapublik.com) - Guna mendorong tentang Dunia Kerja, Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Taruna Jaya 1 Tebet melakukan field trip (studi banding) ke sejumlah perusahaan untuk menambah wawasan serta bimbingan keterampilan warga binaan.

"Dengan adanya field trip ini, anak-anak dapat melihat secara langsung dunia kerja. Kegiatan ini bisa menjadi sarana pertukaran informasi, perkembangan pola pikir, daya nalar serta kreativitas warga binaan," ujar Kepala PSBR Taruna Jaya 1, Budi Hastuti, saat dikonfirmasi Kamis (18/11).

Kegiatan ini merupakan dukungan penuh yang diberikan oleh KOICA (Korea International Cooperation Agency) melalui ADRF Dream Center. Field trip ini berlangsung mulai 4 Oktober hingga 15 November 2021 dengan mengunjungi sejumlah perusahaan, sesuai dengan kelas keterampilan yang ada di PSBR Taruna Jaya 1. 

Pada kelas keterampilan las, warga binaan mengunjungi PT Givro Narogong; kelas keterampilan otomotif berkunjung ke PT Daihatsu Kalimalang; kelas keterampilan AC mengunjungi PT Daikin Air Conditioning Indonesia; kelas keterampilan salon mengunjungi Salon Laura; serta kelas keterampilan komputer mengunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta.

100%100%

Sedangkan kelas keterampilan menjahit mengunjungi Unit Pengelola Kawasan Pusat Pengembangan Usaha Mikro, Kecil Menengah serta Permukiman (UPK PPUKMP) Pulogadung; kelas keterampilan tataboga mengunjungi Yello Hotel; kelas service handphone mengunjungi Nacha Service; dan kelas keterampilan furniture berkunjung ke PT Mega Selaras Utama.

Kepala Satpel Pembinaan PSBR Taruna Jaya 1, Dini Anisah Mei, mengatakan, pada field trip ini, pihaknya menjelaskan kepada perusahaan tentang keberadaan anak-anak binaan PSBR Taruna Jaya 1 yang sudah dilatih keterampilannya selama berada di panti. Ia pun berharap adanya peluang kerjasama antara panti dengan perusahaan, terkait penyaluran warga binaan untuk bekerja.

"Tentunya kami berharap adanya jalinan hubungan baik serta kerjasama antara panti dengan perusahaan. Misalnya dengan memberi peluang warga binaan kami untuk bekerja di sana. Kami berterimakasih karena sudah diberi kesempatan untuk melakukan field trip ini," tuturnya (red)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper