suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Rayakan HUT ke-15, Mercure Surabaya Grand Mirama Dukung UMKM, SMKBangkalan dan Penyandang Disabilitas

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

SURABAYA, (suarapublik.com) – Dalam merayakan HUT ke-15, Mercure Surabaya Grand Mirama melakukan serangkaian kegiatan bertema, Sharing is caring dengan memberikan dukungan kepada UMKM, SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Bangkalan dan penyandang disabilitas.   

Andreas Riyadi, selaku General Manager Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama, mengungkapkan, bahwa pihak nya dalam merayakan ulang tahun MGM hotel Ke 15 ini, memberikan suasana yang Berbeda. Pihaknya mengadakan beberapa kegiatan yang bersifat sosial. “Harapan kami, perayaan HUT ke-15 Mercure Surabaya Grand Mirama ini dapat memberi manfaat bagi komunitas sekitar di mana hotel kami berada. Selain itu, kami juga berharap agar dapat terus memberikan kualitas pelayanan terbaik sehingga hotel ini selalu menjadi pilihan untuk kebutuhan akomodasi, bersantap, maupun penyelenggaraan berbagai acara di Kota Surabaya,” ujar Andreas dalam rilisnya, Sabtu, (26/2/2022).

“Tak kalah penting, demi keamanan dan kenyamanan para tamu selama berada di lingkungan hotel, ALLSAFE yaitu label kebersihan dan higienitas global Accor terus kami terapkan secara konsisten dan selaras dengan pedoman CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability) dari kemenparekraf serta ketentuan pemerintah setempat,” tambah Andreas. 

 100%100%

Sekedar diketahui, sejak 2017, Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama telah bersinergi dengan salah satu UMKM yang dikelola oleh Wiwit Manfaati untuk mengelola limbah hasil hotel. 

Program ini sejalan dengan program grup Accor, Planet 21 dengan melakukan 3R; Reduce, Reuse dan Recycle. Limbah hasil hotel yang disumbangkan kali ini ke UMKM ini adalah Linen Bed Sheet (kain) yang sudah tidak terpakai. UMKM yang memproduksi tas dari limbah enceng gondok dan tas batik ini mengolah Linen Bed Sheet (kain) tersebut menjadi batik jumputan lalu dijadikan hiasan sehingga mempercantik tas yang siap dijual. 

Kegiatan Sharing is caring juga diisi dengan memberikan dukungan kepada SMK Bangkalan. Hotel memberikan perlengkapan praktek berupa cutleries (perlengkapan makan) ini untuk menunjang para murid belajar tentang perlengkapan makan yang digunakan di perhotelan. 

Tidah hanya itu, dalam kesempatan ini, Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama yang sejak tahun 2018 bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja juga memberikan kesempatan kepada dua penyandang disabilitas untuk magang di hotel. Hasil dari magang selama 4 bulan, Achmad Fauzi dan Deddy Enggar, dua penyandang disabilitas direkrut menjadi daily worker di hotel. 

Achamd Fauzi bekerja di laundry dan Deddy Enggar bekerja di public area. Tidak ada kendala dalam hal berkomunikasi dengan mereka. Mereka menggunakan kesempatan yang diberikan dengan baik dan menghasilkan kinerja yang memuaskan. (Dre) 

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper