suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Peduli Kemanusiaan, Keluarga Besar Dinsos Jatim Bagikan Ratusan Sarung dan Mukenah pada Warga Terdampak Erupsi Semeru

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

SURABAYA, (suarapublik.com) - Rasa kemanusiaan dan peduli yang ditujukan kepada keluarga besar Dinas Sosial Provinsi Jatim, untuk korban bencana erupsi Semeru patut dicontoh. 

Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jatim telah membagikan 500 sarung dan 500 mukenah untuk warga terdampak Semeru di tiga desa yakni 384 KK Warga Kamar Kajang, 400 KK Warga Kebondeli Utara dan 50 KK Warga Kajar Kuning. Semua bantuan ini berasal swadaya yang diperoleh dari karyawan atau staf di lingkungan Dinsos Jatim yang peduli terhadap warga terdampak Semeru.

Kepala Dinsos Prov Jatim, M Alwi, dalam keterangannya, Jumat (4/3) mengatakan, pembagian bantuan Dilaksanakan di masjid Nurul Huda Kamar Kajang Dusun Kamar Kajang, Sumber Wuluh Candipuro untuk pembagian 500 sarung dan 500 mukenah. 

“Ini sebagai bentuk perhatian kepada saudara-saudara kita yang terdampak erupsi semeru. Selain itu, ada arahan dari Ibu Gubernur Jatim, Ibu Khoffifah agar seluruh ASN punya rasa empati. Maka nya Itu, seluruh karyawan dan keluarga besar Dinas Sosial Jatim menyisihkan sebagian uang untuk korban bencana semeru ini. Kita memberikan bantuan sarung dan mukenah, karena sebentar lagi bulan puasa," ujar Alwi. 

"Sarung dibagikan kepada Jamaah masjid Nurul Huda juga dikondisikan atau dihadirkan Kepala Desa Sumberwuluh, Kepala dusun dan kepala RW dilingkungan Kajar Kuning Kamar Kajang. Penyerahan mukenah simbolis ke Ibu ibu RW,” tambah nya.

Pembagian sarung dan mukenah Dilaksanakan di hari Jumat dengan tema jumuah berkah. Sebelumnya, Kadinsos Jatim mengisi kutbah pada sholat Jumat, kemudian dilanjutkan dengan, Makan siang bersama jamaah masjid Nurul Huda yang berjumlah 70 jemaah dengan menyiapkan 100 bungkus nasi.

Dia menjelaskan, untuk sasaran bantuan diperuntukan bagi warga terdampak Semeru yang tinggal di kamar Kajang. Kebondeli dan Kajar Kuning yang durasi mengungsi tidak lebih dari 1 Minggu bahkan terdampak tapi tidak mengungsi.

Untuk konsep kegiatannya, terlebih dahulu acara yang bertemakan Jumuah Berkah Dilaksanakan di Rumah Bapak Kepala Dusun Kebondeli Utara yang dihadiri 30 orang dengan rincian Ibu Kepala Desa Sumberwuluh, Kebondeli, perwakilan Fathayat NU Kebondeli, perwakilan Muslimat NU Kebondeli, Ketua RW di Lingkungan Kebondeli Utara. (Dre)

 

 

 

 

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper