suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Aspirasi Warga Kecamatan Duduk Sampeyan dan Balongpanggang Ditampung Bupati Gus Yani dan Wabup Ning Min, Dalam Rembug Akur Safari Ramadhan

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Gresik, suara-publik.com - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bersama Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah beserta Forkopimda didampingi jajaran Asisten dan pimpinan OPD lingkup Pemkab Gresik menggelar silaturahmi dan Rembug Akur bersama warga Kecamatan Duduk Sampeyan dan Kecamatan Balongpanggang pada Safari Ramadhan 1443 H/08 Maret 2022 M. 

Silaturahim Bupati dan Wakil Bupati beserta Forkopimda Kabupaten Gresik di GOR Desa ambeng-ambeng Kecamatan Duduk Sampeyan, Jum'at (08/04/22) merupakan rangkaian silaturahmi dan rembuk Akur warga pada Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Gresik putaran ketiga. 

100%100%

Sebelumnya Silaturahmi dan Rembug Akur warga putaran pertama digelar di Masjid Baitus salam Kecamatan Kebomas, kemudian kemarin Kamis putaran kedua diadakan di Masjid Najatut Ta'ibin Desa Randegansari Kecamatan Driyorejo. 

Safari Ramadhan ini juga diisi santunan secara simbolis oleh Bupati dan Wakil Bupati bersama Forkopimda Kabupaten Gresik dan perwakilan perusahaan kepada masyarakat penerima manfaat. 

Pada sambutan Bupati Gresik yang diwakilkan kepada Wakil Bupati Aminatun Habibah, menyampaikan maksud dari pertemuan Rembug Akur Warga ini adalah Pemerintah Kabupaten Gresik ingin menjaga ukhuwah silaturahim agar selalu dekat dengan warganya yang tebagi di tiga Wilayah Kerja (Wilker) untuk mendengar aspirasi ataupun keluhan warganya guna mewujudkan program prioritas Pemerintah Kabupaten Gresik. 

“Mudah mudahan pemerintah Kabupaten Gresik selalu bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada warganya". Tegas Bu min. 

Lebih lanjut Wabup Ning Min mengucapkan banyak terima kasih kepada warga saya yang hadir pada kegiatan positif ini dengan sampai saat ini masih menjalankan ibadah puasa di bulan yang penuh Ampunan, Hidayah dan Maghfiroh, 

"semoga amat dan ibadah kita semua diterima Allah SWT,“ pungkas Wabup Ning Min Dihadapan forkopimda, pimpinan OPD, Ulama, tokoh masyarakat dan undangan yang hadir. 

Dalam sesi dialog, Lilik Chotimatun, Kepala Desa Kawistowindu, menginginkan kegiatan semacam ini tidak hanya dilakukan di Desa Ambeng-ambeng saja pihaknya menginginkan kegiatan ini dilakukan rata di semua Desa.

"Alangkah lebih baik kalau kegiatan positif ini dilakukan disemua desa," Ungkap lilik. 

Busairi (39) warga Petisbenem menyampaikan aspirasinya jika sudah tujuh tahun menginginkan adanya doubletrek rel kereta api di empat titik diantaranya di Desa Setrohadi, Tumapel, Duduk Sampeyan dan Sumari segera dipasang palang pintu dengan menggunakan APBD. 

Terkait hal itu, Bupati Gus Yani melalui Kepata Dinas perhubungan menjelaskan bahwa permintaan Busairi tersebut tidak serta merta terpenuhi namun tetap akan dikordinasikan dengan PT KAI melaui Dinas Perhubungan, "semoga dapat terealisasi kedalam program prioritas selanjutnya,"terangnya. 

Aspirasi lainnya dilontarkan oleh Nurkolis (49) warga Balongpanggang yang menginginkan penanganan banjir luapan kali Lamong, Pendidikan dan Kesehatan, "melanjutkan pembangunan Islamic Center kepada pemangku kebijakan agar lebih di prioritaskan,“ungkapnya. 

Berkaitan dengan hal tersebut Bupati Gus Yani menjelaskan, dengan program prioritas antara islamic center dengan jalan masih banyak yang rusak akan kita fokuskan pada pembangunan jalan yang rusak terlebih dahulu yang menjadi kebutuhan masyarakat dalam pendukung perekonomian wajib dilanjutkan agar tidak menjadi proyek yang mangkrak, "selain itu kami juga akan tetap melanjutkan pembangunan islamic center, “pungkasnya. (Im/why).

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper