suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Bersama TNI, Pemuda Pancasila PAC Menganti Giat Bagikan Takjil

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard
Gresik, suara-publik.com - Momen Ramadan tahun ini terus dimanfaatkan oeh Ormas Pemuda Pancasila PAC Menganti untuk berbagi. Kali ini Pemuda Pancasila menggandeng TNI untuk membagikan ratusan takjil (menu buka puasa) pada masyarakat Menganti dan sekitarnya jelang waktu berbuka puasa. Pembagian takjil dilakukan di jalan raya Ngasinan tepatnya didepan kantor Koramil 0817/04 Menganti - Gresik. Setiap pengguna jalan yang melintas mendapatkan bingkisan takjil yang dibagikan oleh anggota Pemuda Pancasila PAC Menganti dan anggota Koramil Menganti.

Di sela acara, Ketua MPC Pemuda Pancasila Gresik Choirul Rizal yang hadir saat pembagian takjil mengatakan, MPC sangat mendukung kegiatan ini. Kegiatan ini mencerminkan sikap saling berbagi, peduli dengan sesama, dan juga untuk menjalin silaturahmi.

" Kita apresiasi kegiatan ini. Tetap jaga kekompakan, jalin tali silaturahmi antar setiap anggota," ungkap Rizal, Senin, 18/4/2022.

Masih menurut Rizal yang juga Ketua Kadin Gresik, Pemuda Pancasila adalah organisasi besar, banyak oknum yang berusaha menjatuhkan dan merusak citra Pemuda Pancasila agar jelek di mata masyarakat. Mereka menggunakan nama Pemuda Pancasila hanya untuk kepentingan pribadi. Selain itu, Rizal juga mengingatkan anggota Pemuda Pancasila di setiap PAC jangan sampai menggunakan narkoba. Narkoba adalah perusak mental generasi muda yang harus diperangi bersama 

" Jangan sampai ada anggota Pemuda Pancasila yang berurusan dengan hukum gara gara narkoba. Apabila ada anggota yang terjerat kasus narkoba, kita MPC tidak akan membela, bahkan akan kita coret dari keanggotaan Pemuda Pancasila," pungkasnya

Sementara, Danramil 0817/04 Kapten Inf Mujianto sangat mendukung apa yang dilakukan Pemuda Pancasila khususnya PAC Menganti. Dia juga meminta agar Pemuda Pancasila juga bisa turut serta menjaga Kamtibmas di wilayah ranting masing masing agar tetap kondusif.

" Kita Semoga kedepan sinergitas Pemuda Pancasila dengan TNI tetap terjaga dengan baik," kata Mujianto

Selain PAC Menganti, nampak dalam acara pembagian takjil tersebut, anggota Pemuda Pancasila dari PAC Cerme, PAC Kedamean, dan juga PAC Kebomas. (7ack).

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper