suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

DINSOS Sampang, Sambangi Penderita Penyakit Langka di Banyuates

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

SAMPANG, suarapublik.com - Dinas Sosial Kabupaten Sampang beserta perangkat desa Jatra Timur, Kecamatan Banyuates menyambangi AS (42), ialah penderita penyakit kulit langka di Dusun Galis, Desa Jatra Timur, Banyuates, Sampang, Madura, Rabu (27/07/2022)

Roni Salaki, Tim Kesejahteraan Sosial Masyarakat (TKSK) menjelaskan bahwa sebelumnya penderita mengunjungi Puskesmas Banyuates untuk melakukan pengobatan. Namun, setelah diketahui penyakitnya cukup parah, kita langsung melaporkan ke Dinkes Sampang. 

"AS (40) ketika berobat di Puskesmas Banyuates dan meminjam kursi roda dan mengetahui penyakit penderita ini cukup parah saya langsung berkordinasi dengan Dinkes serta Dinsos Sampang," Ungkap Roni.

Zainah Fatah, Kasi PSKBS Dinsos Sampang, langsung bergegas datang ke lokasi dan menindak lanjuti laporan masyarakat. Terkait adanya penyakit kulit seperti terbakar.

"Kami dari Dinas Sosial, Kabupaten Sampang, beserta Pemdes Jatra Timur meninjau langsung, terkait laporan masyarakat," ujarnya. 

Pihaknya akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Sampang dalam menangani penyakit aneh tersebut. 

"Kami akan berkolaborasi dengan Dinkes Sampang dalam melakukan penanganam penyakit yang ditengarai mengarah penyakit auto imun," tuturnya.

Sedangkan Camat Banyuates, Fajar Sidik berharap, penderita ialah AS. Semoga cepat pulih kembali dan cepat mendapatkan penanganan oleh Pemerintah Setempat," tegasnya. (Lex)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper