suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Pawai Marching Band Pelajar, Pukau Masyarakat Benjeng

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard
Gresik, suara-publik.com - Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-77 di Kecamatan Benjeng berlangsung meriah. Ratusan peserta yang tergabung dalam kelompok gerak jalan dan Marching Band utusan dari sekolah-sekolah di kecamatan se-Benjeng semakin menyemarakkan peringatan HUT RI tahun ini.

Dari berbagai gelaran yang dilakukan, penampilan Marching Band Sekolah memberikan suasana yang berbeda. 

“Penampilan ini merupakan penampilan perdana dari tim Marching Band UPT SD Negeri 99 Gresik, Keikutsertaan kami tahun ini selain untuk lebih menyemarakkan peringatan HUT kemerdekaan bangsa Indonesia, juga untuk menanamkan nilai-nilai luhur kemerdekaan kepada para siswa,” ujar Kepala Sekolah UPT SD 99 Gresik, Suprihatin. Selasa (16/8). 

Selain UPT SD 99 Gresik, Dalam penampilannya Marching Band UPT SMP Negeri 14 Gresik yang terletak di Raya Dermo ini membawakan beberapa lagu diantaranya lagu kebangsaan Hari Merdeka, lagu ke kiri ke kanan, serta beberapa buah lagu lainnya. “Selain lagu yang bertemakan kemerdekaan, lagu-lagu ini sengaja di pilih untuk memberikan hiburan yang lebih kepada para penonton,” ungkap Narto kepala Sekolah UPT SMP negeri 14 Gresik. 

Tidak sekadar membawakan lagu, Peserta Pawai Marching Band juga tampil memukau dengan atraksi-atraksi akrobatik yang disuguhkan kepada para penonton. Seperti memutar bas drum dan menggigitnya. Atau aksi lempar tongkat mayoret memutar ke udara, dan dengan lincah ditangkap dengan tangan satu.

Sementara Camat Benjeng, Siti Sulichah Mengatakan, peringatan HUT Kemerdekaan RI di Benjeng tahun ini memang di buat semeriah mungkin. Berbagai kegiatan telah disiapkan oleh Panitia diantaranya lomba kesenian. 

“Intinya, kita memaknai peringatan kemerdekaan kali ini dengan selalu membangun persatuan dan kesatuan seluruh masyrakat, Majunya daerah ini tergantung kepada kekompakan yang dimiliki masyarakatnya,” tegasnya.‎ (im/Mar).

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper