suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Desa Cerme Kidul berinovasi Hadirkan Kampung Ramah anak

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Gresik, suara-publik.com - Dalam rangka memberikan hak-hak anak untuk dilindungi, Desa Cerme Kidul, Kecamatan Cerme, menghadirkan Taman Ramah Anak (Taman RA). Di Taman RA yang berada di Kampung Gang 7 Desa Cerme kidul, anak bisa bermain dengan nyaman dan Aman.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Desa Cerme Kidul, Wahyudi Permana, selasa (30/8). 

"Ini termasuk ke dalam kegiatan inovasi yang diwujudkan dalam Taman Ramah Anak," kata Wahyudi. 

Kegiatan ini, masih menurut Wahyudi, melibatkan berbagai sektor. Warga di Desa Cerme Kidul memiliki kewajiban untuk memberikan kontribusi baik fisik maupun non fisik.

"Hal ini dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia warga Desa Cerme Kidul," ungkapnya

Kehadiran Taman Ramah Anak ini mendapatkan apresiasi dari Camat Cerme, Umar Hasyim yang nampak mengunjungi taman tersebut, selasa (30/8). 

Umar Hasyim hadir di Desa Cerme Kidul, dalam rangka melakukan peninjauan program Inovasi tersebut, Kehadiran nya ternyata tidak sendirian, Kasi Ekbang Khusairi turut hadir mendampingi, serta di sambut oleh jajaran perangkat Desa Cerme Kidul. 

"Adanya Kampung inovasi lingkungan yang Ramah anak untuk bermain bersama keluarga harus dikembangkan sebagai sarana bermain Sekaligus untuk belajar di perpustakaan yang terbuka," Ungkap Umar Hasyim. (Wy)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper