suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Kompak Jalin Sinergitas Dengan Forkopimda

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Surabaya, suara publik - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur (Jatim) bersinergi dalam membangun komunikasi dan sinergitas dengan Forkopimda di Jatim. Tak hanya itu, Korps Adhyaksa yang beralamatkan di Jl Ahmad Yani Surabaya ini bersinergi dalam hal informasi dengan rekan-rekan media di Jatim.

Itu dibuktikan dengan sambutan Kepala Kejati (Kajati) Jatim, Mia Amiati didampingi Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Jatim, Zulbahri dan Kasi Penkum Kejati Jatim, Fathur Rohman terhadap rekan-rekan dari Komunitas Media Pengadilan Kejaksaan (Kompak) yang bersilaturahmi di Kantor Kejati Jatim, Rabu (14/09). 

Kajati Jatim, Mia Amiati menyampaikan bahwa hubungan baik dan sinergitas dalam menjalankan tugas antara wartawan dan Kejaksaan Tinggi Jatim harus tetap dijaga. Karena melalui wartawan, semua informasi dan kinerja dari Korps Adhyakasa bisa disampaikan dan langsung menyasar masyarakat.

“Tak hanya sebagi sarana informasi terkait kinerja Kejaksaan. Media pula lah yang bisa memberikan edukasi dan sosialisasi terkait tugas Kejaksaan, khususnya dalam penegakan hukum,” ungkap Mia.

Kajati wanita pertama di Korps Adhyaksa ini mendukung kinerja dan tugas dari wartawan Kompak dalam menyajihkan informasi kepada masyarakat. "Kami pun siap bersinergi dengan rekan jurnalis Kompak dalam hal informasi maupun kinerja dalam penegakan hukum yang dilakukan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur beserta Kejaksaan Negeri (Kejari) Jajaran," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Kompak, Budi Mulyono berterima kasih dengan sambutan hangat yang diberikan Kajati Jatim beserta jajaran Korps Adhyaksa. Silaturahmi ini dikatakan Budi sebagai wujud sinergitas antara jurnalis dengan Korps Adhyaksa, khususnya dalam hal ini Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Selama ini, sambung Budi, kerjasama dan sinergitas antara Kejaksaan dan rekan jurnalis sudah terjalin dengan baik. Dengan adanya momen silaturahmi ini pihaknya yakin antara Kejaksaan dan jurnalis Kompak dapat saling melengkapi dalam hal menyiarkan informasi kepada masyarakat. Khususnya dalam menginformasikan proses penegakan hukum yang dilakukan Kejati Jatim beserta Kejari jajaran.

“Selama ini sinergitas antara Kejati Jatim dan Kompak terjalin sangat baik. Kami berharap dengan silaturahmi ini dapat semakin mempererat sinergitas rekan jurnalis dengan Kejaksaan. Khususnya mengenai informasi proses penegakan hukum dan produk hukum yang dimiliki Kejati Jatim,” pungkasnya.

Diakhir kegiatan, Kajati Jatim, Mia Amiati secara simbolis menyerahkan buku berjudul “Peluasan Penyertaan Dalam Pidana Korupsi Menurut UNCATOC 2000 dan UNCAC 2003 kepada Ketua Kompak, Budi Mulyono beserta anggota. Diketahui juga buku tersebut merupakan hasil atau karya tulis dari Kajati Jatim, Mia Amiati.(sam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper