suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Kuliah Kerja Nyata KKN Tematik di Desa Ngepung, Kecamatan Kedamean, Kab. Gresik

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard
Gresik( suarapublik.com) - Pelaksana Kuliah kerja Nyata (KKN T )Tematik Tahun Akademi 2022 , Kamis tgl 15/ 09/2022 Universitas Negri Surabaya kerjasama dengan ,pemerintah Desa Ngepung Kecamatan, Kedamean Kabupaten Gresik.

Sebelum pelaksanaan ada 30 mahasiswa di bagi dua kelompok KKN pembekalan kepada Dosen Pembimbing Lapangan, Trenda akiva oktariyanda S. AP, M, AP.

Diantaranya Ketua KKN. Gresik (1) Laila Nur Syafitri ,.

Tema - Asistensi mengajar program kerja mengajar di instansi pendiddikan, literasi, Reboisasi sekolahan mengabdi di UPT. SDN 206 dan MIS Darul Mustaqin desa Ngepung Kecamatan Kedamean kabupaten Gresik.

Untuk pembimbingan adik-adik di sekolahan kelak nanti bisa ngerti pengalaman apa yang di ajarkan oleh KKN bisa melekat adik -adik bisa bermanfa,at masa depan bisa bersekolah perguruan lebih tinggi.

Selanjutnya KKN Gresik (2). Ketua Muhammad Raikan,, program kerja Kewirausaha pengembangan praktek pengolahan gula,secara manual dengan alat sederhana , pembinaan Campany propil desa untuk memperlancar hubungan digital komunikasi lebih canggih. 

Program UMKM, Workshop jamu memberi contoh kepada ibu -ibu PKK cara untuk membikin jamu bisa di kemas bisa bertahan lama awet, dan kwalitasnya bertahan lama untuk di komsumsi kepada masyarakat lebih enak dan mantap rasanya .

Mudah-mudahan saya bersama teman - teman selama bertugas program kuliah kerja nyata bermanfaat, bisa bertatap muka langsung sama ibu - ibu PKK tokoh masyarakat untuk menambah pengalaman teman-teman dan untuk menambah pertumbuhan ekonomian masyarakat lebih baik ".pungkasnya".

Pranoto berharap kedatangan KKN Universitas Negri Surabaya bisa membantu memberikan pendidikan apa yang di tugaskan KKN, selama berkerja membantu pemerintahan desa ngepung ..dan bisa bertatap muka sama ibu - ibu PKK ,tokok masyarakat , bimbingan program pendidikan,  UMKM, bisa bermanfaat bagi masyarakat desa ngepung kecamatan ,kedamean kabupaten gresik " pungkasnya "(darno)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper