suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Sambut HUT TNI ke-77, Kapolres Gresik Bersama Dandim 0817 Gresik Ziarah Ke Makam Pahlawan

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

GRESIK. (suara-publik.com) - Dalam rangka Memperingati HUT TNI ke-77, Kodim 0817 Gresik bersama Forkopimda Gresik mengelar Upacara dan Ziarah ke Makam Pahlawan Pusponegoro Jalan Pahlawan Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik. Selasa (04/10/2022). Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar bersama Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis juga melakukan ziarah ke makam pahlawan. 

Prosesi ziarah ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis,  Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh,Kasdim 0817/Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi,Kasubkogartap Kab.Gresik Mayor Inf Tommy Wijaya,Seluruh Danramil dan perwira setaf jajaran Kodim 0817/Gresik. 

Sebagai inspektur upacara Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Pusponegoro. 

Kapolres Gresik menuturkan, bahwa kegiatan ziarah nasional memiliki arti yang sangat penting sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarma baktikan jiwa raganya demi bangsa dan negara juga sebagai bukti kebesaran jiwa bangsa Indonesia. 

Bentuk penghormatan ini tidak akan pernah lepas dari hati sanubari putra putri penerus bangsa, untuk senantiasa menghormati dan menghargai serta mengenang jasa-jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah mendahului kita. 

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai para pahlawannya,” tegasnya.(imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper