suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Kapolres Gresik Hadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Gresik. (suarapublik.com) -Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis menghadiri  upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 bertempat di halaman Kantor Bupati Gresik, Jumat (28/10/2022).

Pada kesernpatan itu dibacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang disampaikan oleh Inspektur Upacara Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. 

"Pada hari ini 28 Oktober 2022 kita bersama memperingati Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94, dengan tema "Bersatu Bangun Bangsa". Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar," ujar Bupati Yani mengawali amanahnya. 

Lewat tema besar "Bersatu Bangun Bangsa", ada pesan yang disampaikan dalam peringatan hari sumpah pemuda ke-94 tahun ini. Pesan tersebut secara garis besar menggarisbawahi pentingnya persatuan untuk menghadapi berbagai tantangan baik ekonomi maupun situasi dunia. 

Diakhir acara, peserta upacara tampak antusias menunggu untuk mengabadikan momen bersama bupati dan wakil bupati. Tampak peserta dari elemen kepemudaan seperti karang taruna dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), perwakilan dari pelajar, serta organisasi keagamaan. 

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis mengatakan, bagi generasi muda saat ini jangan malu untuk berperan aktif, baik itu di organisasi pemerintahan, masyarakat serta organisasi lainnya yang bersifat positif serta membangun kemajuan negara ini khususnya di Kabupaten Gresik. 

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini menjadi momen yang sangat bersejarah dalam perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia,” ucap Kapolres Gresik.(imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper