suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Upacara Hari Pahlawan Sasana Bhakti Surabaya Digelar Khidmat

avatar suara-publik.com
Foto: Suasana Peringatan Hari Pahlawan
Foto: Suasana Peringatan Hari Pahlawan
suara-publik.com leaderboard
Surabaya, suara publik - Hari Pahlawan setiap tahunnya diperingati pada 10 November yang mana para pejuang di Surabaya saat itu gigih mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Di banyak tempat juga digelar upacara untuk memperingati Hari Pahlawan, begitu pula Yayasan Pendidikan Sasana Bhakti Surabaya yang menaungi jenjang pendidikan TK, SD, SMP, dan SMA.

Pada kesempatan yang bersejarah ini, menjadi Pembina Upacara adalah Kepala Sekolah TK-SD Sasana Bhakti Surabaya yakni ibu Anastasia Tri Wahjuni, S.Pd. yang memberikan amanat agar semua peserta didik dari TK-SMA tetap meneruskan perjuangan pahlawan yang ada dan mengajak untuk mengheningkan cipta atas jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului.

Terlihat berbeda saat upacara ini digelar, setiap jenjang kompak memakai dresscode masing-masing jenjang. Di jenjang TK-SD memakai dresscode ala profesi. Jenjang SMP memakai baju nuansa putih; ada yang memakai baju perawat dan veteran. Kemudian untuk jenjang SMA, memakai dresscode Kepanduan Pramuka.

Pada upacara kali ini petugas upacara adalah secara penuh dari peserta didik SMP sasana Bhakti Surabaya. Sebagai Pemimpin Upacara yakni Dimas Waleuru yang memakai baju nuansa putih dan berhiaskan warna merah layaknya darah pada saat perjuangan mempertahankan kemerdekaan. "Kami bangga menjadi petugas upacara kali ini. Di hari pahlawan yang sangat bersejarah, kami semua dari SMP dipilih menjadi petugas upacara," ujar Dimas.(*) 

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper