suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

PRESTASI KEJATI JATIM MERAIH 6 PENGHARGAAN, SERTA 3 KEJARI DI JATIM

avatar suara-publik.com
Foto: Kajati Jatim, Mia Amiati saat menerima penghargaan.
Foto: Kajati Jatim, Mia Amiati saat menerima penghargaan.
suara-publik.com leaderboard
Surabaya, suara publik - Sederet prestasi yang ditorehkan oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur di tahun 2022. Setidaknya, ada enam penghargaan yang berhasil diraih kejaksaan yang dipimpin oleh Mia Amiati tersebut.

Hal itu terungkap dalam acara penutupan Rapat Kerja Nasional Kejaksaan RI Tahun 2023, di Goldel Ballroom The Sultan Hotel dan Residence, Jakarta Pusat. Dimana kegiatan tersebut digelar selama 4 hari, dimulai pada Selasa 03 Januari hingga Jumat 06 Januari 2023.

Adapun enam penghargaan yang diraih oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur yaitu :

1.Peringkat I Kejati Tipe A dengan Implementasi Restorative Justice terbanyak

2.Peringkat I kategori Kejati Tipe A dalam pembentukan Rumah Restorative Justice.

3.Peringkat II Kategori Kepala Kejati Tipe A Teraktif dalam Mengikuti Ekspose Restorative Justicve.

4.Peringkat II Satker yang Memberikan Pelayanan dan Publikasi Terbaik Tingkat Kejati.

5.Peringkat II Kinerja Bidang Intelijen Tahun 2022 pada Kejati se-Indonesia.

6.Peringkat I Kinerja Bidang Pidana Militer Kejati Seluruh Indonesia.

Selain itu tiga Kejaksaan Negeri di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Jawa Timur juga mendapat penghargaan yaitu :

Peringkat I Bidang Tindak Pidana Khusus yang diraih oleh Kejari Sidoarjo

Peringkat III Bidang Tindak Pidana Khusus yang diraih oleh Kejari Surabaya

Peringkat II Satker yang Memberikan Pelayanan dan Publikasi Terbaik Tingkat Kejari Tipe B se Indonesia yang di raih Kejari Batu

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia Dr. Sunarta, SH.MH mewakili Jaksa Agung ST Burhanuddin kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Dr. Mia Amiati, S.H., M.H.

Kajati Jatim Dr. Mia Amiati, SH, MH mengharapkan agar keberhasilan dari Kejari yang meraih prestasi dapat memicu kejari-kejari lainnya di wilayah hukum Kejati Jatim.

"Unntuk dapat lebih meningkatkan capaian kinerjanya dengan semangat untuk mendukung Kejaksaan yang handal dan penegakan hukum yang humanis," tutur Kajari Jatim Dalam keterangan pers-nya.

Sementara itu, Wakil Jaksa Agung Dr. Sunarta mewakili Jaksa Agung ST Burhanuddin setelah menyerahkan penghargaan, menutup dan membacakan arahan Jaksa Agung dalam Penutupan Rapat Kerja Nasional Kejaksaan RI Tahun 2023.

Dalam arahan Jaksa Agung yang dibacakan oleh Wakil Jaksa Agung, disampaikan bahwa pelaksanaan Rapat Kerja kali ini merupakan wujud nyata dalam perancangan dan perumusan setiap program kerja Kejaksaan harus mengikuti siklus perencanaan dan penganggaran agar program kerja yang akan dilakukan mendapatkan dukungan fiskal yang memadai, sehingga setiap proses bisnis institusi selaras dan sinkron dengan arah kebijakan pembangunan nasional yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Melalui Kejaksaan yang Andal, Penegakan Hukum Humanis, serta Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan ini diharapkan setiap insan Adhyaksa dapat secara amanah dalam memegang peranan sentral dalam proses penegakan hukum selalu cermat dalam menyerap nilai-nilai keadilan yang tumbuh dan berkembang di masyarakat guna menunjang menunjang peningkatan perekonomian negara," kata Wakil Jaksa Agung.

Untuk diketahui, dalam Rakernas tersebut telah menghasilkan empat rekomendasi dan tujuh program kerja prioritas Kejaksaan RI tahun 2003.(Sam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper