suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Wilayah Hukum Polsek Cerme Rawan Ranmor, Scoopy Warga Desa Sukoanyar Digondol Maling

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Gresik, suara publik - Maling motor masih gentayangan di Gresik. Kali ini mengobok-obok dusun Pulorejo di Desa Sukoanyar Kecamatan Cerme, Padahal, pemilik motor sudah memasang kunci ganda. 

Motor yang raib digondol maling itu dicuri di depan rumah Nurhotul Habybah Tusa'diyah, warga dusun Pulorejo RT. 01 RW.01 Desa Sukoanyar. Motor Scoopy warna brown bernopol W 4191 DX sekitar 04.00 WIB. 

"Awalnya, Sabtu, (13/1/2023) sekitar pukul 18.00 motor saya taruh di depan rumah, habis pulang kerja kata Bibah kepada awak media melalui sambungan telepon, Minggu, (14/1/2023). 

Bibah mengaku, aksi pencurian itu terekam CCTV. Ada dua orang maling. Salah satu memakai masker. 

"Dua orang, naik motor juga datangnya, yang satu baju putih pakai celana. Pakai masker, jadi nggak kelihatan mukanya," ujar Bibah. 

Dalam rekaman CCTV itu, salah seorang maling sempat terlihat berhenti didepan rumah korban. 

"Waktu mau mengambil motor itu, orangnya sekitar pukul 00.20 lewat mendekati rumah  untuk meliat situasi. Kemudian sekitar pukul 04.00 sepertinya salah satu maling motor menunggu diatas motornya sambil meliat ke arah rumah, kondisi motor di kunci setang," ungkap Bibah." 

Setelah mengetahui menjadi korban pencurian motor. Bibah langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Cerme sekitar pukul 12.00 WIB. Bibah berharap, polisi bisa merespons cepat. 

"Kalau bisa harus segera ditemukan dan ditanggapi segera dicari. Kalau semisal terlalu lama, motornya bisa dijual juga nggak tahu, apalagi di dalam jok ada STNK dan ATM" tandas Bibah. 

Sementar, Kanit Reskrim Polsek Cerme, Aipda Mahrizal saat dihubungi mengatakan " Memang benar ada kejadian curanmor di wilayah hukum Polsek Cerme, tepatnya di dusun Pulorejo Desa Sukoanyar, sekarang petugas lagi mengembangkan kasus ini dilapangan. 

" Tadi siang korban buat laporan kepolisian, dan sekarang sudah di terjunkan petugas untuk pengembangan " pungkas Rizal.(imam) 

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper