suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

DICIDUK DALAM KAMAR HOTEL JALAN MANYAR SAMBONGAN, BANDAR SABU HERMAN SUBANGKIT MILIKI SABU SEBERAT 455 GRAM, DIADILI

avatar suara-publik.com
Foto: Terdakwa Herman Subangkit, yang didampingi Penasehat Hukumnya Victor Sinaga, menjalani sidang diruang Tirta 1 PN.Surabaya, secara online, Kamis (26/01/2023).
Foto: Terdakwa Herman Subangkit, yang didampingi Penasehat Hukumnya Victor Sinaga, menjalani sidang diruang Tirta 1 PN.Surabaya, secara online, Kamis (26/01/2023).
suara-publik.com leaderboard
Surabaya, suara publik - Sidang perkara pidana penyalahgunaan Narkotika jenis sabu seberat 455,319 gram, terdiri dari 26 bungkus plastik kemasan sabu, yang diperoleh dari terdakwa Agus Wahyu Rianto ( dalam perkara berbeda), dengan terdakwa Herman Subangkit Bin Subandi, dipimpin ketua majelis hakim Tongani, diruang Tirta 1 PN.Surabaya, secara online,Kamis (26/01/2023).

Dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Basuki Wiryawan dan Setiyati, dari Kejati Jatim, menyatakan bahwa terdakwa Herman Subangkit melakukan tindak pidana "tanpa hak atau melawan hukum telah menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan Narkotika Golongan I bukan tanaman sebagaimana dimaksud pada ayat (1) beratnya melebihi 5 (lima) gram."

Sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 114 ayat (2) UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Didalam perkara yang menjerat terdakwa Herman Subangkit dengan BB sabu seberat hampir setengah kilogram tersebut, terdakwa didampingi oleh Penasehat Hukumnya Victor Sinaga, mendampingi terdakwa sampai dengan putusan hakim nantinya.Sidang akan dilanjutkan pada Kamis pekan depan dengan agenda pemeriksaan terdakwa.

Diketahui, awalnya petugas kepolisian Polda Jatim, saksi Daeng Surono dan saksi Deby Ariwibowo mendapat informasi dari masyarakat, adanya peredaran narkotika jenis shabu.

Selanjutnya saksi Daeng Surono dan saksi Deby Ariwibowo dari informasi didapati pelaku berada di Hotel La Tana jalan Manyar Sambongan No. 51, Kertajaya, Gubeng Surabaya.

Selanjutnya pada hari Minggu tanggal 11 September 2022, pukul 01.00 Wib saksi Daeng Surono dan saksi Deby Ariwibowo bersama tim menuju Hotel La Tana Jl. Manyar Sambongan No. 51, sampai diloksi saksi dan tim ditemani petugas hotel, saksi Bayu Jefrry menuju kamar No. 115.

Setelah memasuki kamar, berhasil mengamakan satu orang bernama Herman Subangkit Bin Subandi, kemudian di penggeledahan ditemukan barang bukti 26 bungkus plastik klip berisi shabu berat kotor total 473,78 gram beserta bungkusnya atau berat bersih total 455,319 gram, diakui sabu didapat dari Agus Wahyu Rianto (tersangka dalam perkara lain) dengan cara diranjau.(Sam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper