suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Jumat Curhat, Kapolres Gresik Silaturahmi bersama Awak Media

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

GRESIK. (suarapublik.com) - Dalam rangka Program Jumat Curhat Kapolres Gresik mengajak awak media yang tergabung dalam organisasi PWI(persatuan Wartawan Indonesia) Gresik, KWG (Komunitas Wartawan Gresik) dan GOP (Gresik Online Produktif) menjalin silaturahmi. Jumat curhat digelar di Cafe Mustika rasa di jalan Tridarma kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. Jumat(27-01-2023).

Kegiatan yang dihadiri Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom dan didampingi Waka Polres Kompol Kadek Oka Suparta dan para PJU Polres Gresik duduk bersama 55 awak media. 

Kapolres memperkenalkan diri dan meminta tetap menjaga kemitraan antara Polres Gresik dan awak media tentunya memohon doa dan dukungan dalam menjalankan tugasnya menjadi Kapolres Gresik.

Selanjutnya acara dilanjutkan tanya jawab dengan awak media.

Yoga dari media Jawa pos, menanyakan jargon dan program Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom .

"Slogannya Polres Gresik SANTUN (sinergitas pada semua pihak lebih mudah terwujud, amanah dalam melaksanakan tugas, netral dalam tugas baik,tanggungjawab memiliki arti selalu tuntas dalam tugas, unggul diharapkan lebih baik dari pada personil yang lain, dalam pelaksanaan tugas harus memiliki nurani/melakukan yang Baik)," Ucapnya.

Kemudian Aris wahyudi dari media Klikjatim menyampaikan, paling susah membuat berita baik, dan paling mudah berita jelek,sehingga sinergi membantu memberikan keleluasaan dalam pemberitaan dan data yang dibutuhkan awak media.

Sementara Dedy dari kompas TV juga memberikan masukan, jurnalis televisi membutuhkan wawancara lansung, lebih ke formative karena membutuhkan statement, sehingga dapatnya membantu dalam keterbukaan informasi.

Lalu, Candra dari media Mitrabrata meminta polres Gresik lebih terbuka keterbukaan informasi yang awak media butuhkan.

Sedangkan Didik dari media buminusantaranews, menyebut Polres Gresik sudah bagus dalam pemberitaan dan perlu namun perlu ditingkatkan dalam informasi pemberitaan.

Waka Polres Gresik Kompol Kadek Oka Suparta menjawab curhatan awak media dengan harapan kedepan, tidak ada lagi hambatan dalam informasi.

"Silahkan sampaikan ke kasi Humas atau kasat yang bersangkutan sehingga dapat informasi yang cepat dan akurat," tutup Kompol Kadek.(imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper