suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Gelar Jumat Curhat di Warung Kopi, Kapolres Gresik: Kami Butuh Saran Dari Masyarakat

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard
GRESIK.(suarapublik.com) - Sebagai bentuk pelayanan prima Kepolisian, Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom mengadakan Program Jumat Curhat yang bertujuan untuk menampung usul maupun saran terkait situasi kamtibmas yang kondusif bersama perangkat desa Kecamatan Manyar yang digelar di warung cak R1 di jalan Tridarma Kecamatan Kebomas, kabupaten Gresik.

"Jumat Curhat’ sendiri merupakan program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek dan juga merupakan program lanjutan Quick Wins Presisi. Kami membutuhkan saran dari masyarakat," ucap Kapolres. Jumat (17-02-2023). 

Dalam jumat curhat tersebut, Abdul Wachid warga RT 02/RW 04 Desa Kebomas menyampaikan tentang banyaknya warga yang keluar masuk. Sehingga di mungkinkan akan melakukan tindakan melanggar hukum apabila tidak terdata dengan baik.

"Mohon kiranya pak Kapolres dibantu dalam menertibkan," tutup Abdul.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat bersama bhabinkamtibmas.

Ketua RW 02 menanyakan tentang maraknya Warung kopi, mohon dukungan keamanan dan kenyamanan, mohon ada aturan/Solusi.

Kapolres mengatakan, terkait aturan pengunjung sehingga tidak mengganggu kenyamanan warga .

Sementara itu, Suyono menanyakan Mengenai SIM yang cukup sulit lulus.

Kapolres menjawab Terkait SIM sudah ada aturan yang sudah ada di seluruh indonesia sama.

"Kami memberikan pelatihan bagi pemohon SIM, kami siapkan instruktur, monggo bisa dimanfaatkan, gratis," tegasnya.

Kasat lantas AKP Agung Fitransyah menambahkan kami menyiapkan waktu sore hari untuk latihan bagi pemohon SIM dengan program coaching clinic dalam hal ini Berpedoman dari jumlah lakalantas sebanyak 32% dan ada operasi keselamatan semeru 2023 berkurang 26 % dan semoga adanya uji SIM bisa mengurangi jumlah Lakalantas

Ruslan salah satu warga mendukung program jumat curhat sehingga masyarakat bisa menyampaikan langsung, terkait adanya berita penculikan mohon Meningkatkan kamtibmas dan informasi ke masyarakat.

Wakapolres Kompol Erika menyampaikan tentang adanya bhabinkamtibmas yang bisa menyampaikan mau menerima informasi dari masyarakat.

"Juga bisa menyampaikan ke call center 110,juga bisa langsung menyampaikan langsung ke polri melalui program kapolda Kandani," jawab Wakapolres.

Di akhir acara Kapolres Gresik memberikan bingkisan secara simbolik kepada warga yang membutuhkan dan mengucapkan terima kasih kepada warga.

Dalam kegiatan tersebut, juga digelar vaksinasi booster kepada warga masyarakat.(imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper