suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Tingkatkan Sisi Keagamaan Siswa, SMPN 3 Babat adakan Shalat berjamaah dan pesantren siswa

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard
Lamongan, suara-publik.com - Pergaulan anak muda dijaman yang semakin canggih ini tentunya menimbulkan beberapa problematika. Beberapa orangtua mengeluhkan dengan adanya pengaruh teknologi yang berbahaya bagi anak, tak juga itu orang tua juga kewalahan memantau ibadah anak. SMPN 3 Babat Lamongan mengantisipasi dengan menambah program unggulan keagamaan yang mendobrak siswa untuk aktif dalam kegiatan keagamaan.

Bertujuan mencetak generasi yang berbudi luhur serta berakhlakul karimah, SMPN 3 Babat Lamongan menerapkan beberapa kegiatan keagamaan, Seperti shalat berjamaah dan Kegiatan pesantren.

Kepala sekolah SMPN 3 Babat, Kacung Budi Santosa menjelaskan jika program tersebut agar memantik sisi keagamaan siswa dan membentengi anak-anak dari pengaruh-pengaruh pergaulan yang negatif.

“Sebagai upaya membentuk generasi yang Islami dan berakhlakul karimah lantaran semua siswa kami beragama Islam, SMPN 3 babat selenggarakan program kegiatan salat berjamaah," ungkap Kacung. Sabtu (18/2/2023).

Selain itu Kegiatan yang menjadi kebiasaan SMPN 3 babat adalah pembiasaan menyapa dan menyambut kedatangan siswa setiap pagi yang dilakukan oleh para guru.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan adab dan sopan santun yang menjadi prioritas utama terbentuknya akhlakul karimah.

Kepala Sekolah Kacung juga memaparkan, di samping kegiatan pembiasaan membentuk karakter siswa, SMPN 3 Babat juga menyelenggarakan pesantren yang di adakan setiap satu minggu sekali.

di laksanakan setiap satu minggu sekali tepatnya pada hari jum’at setelah kegiatan KBM usai dan diikuti oleh seluruh siswa siswi SMPN 3 babat.

harapannya dengan diadakan kegiatan Pembentukan karakter siswa serta giat pesantren setiap satu minggu sekali dapat membentuk karakter positif bagi seluruh siswa, 

"khususnya implementasi adab dan sopan santun dalam kehidupan sehari-hari sehingga menjadi manusia yang lembut hati dan bisa menjadi kebanggaan orang tua dimasa depan," pungkasnya. (im Mhd)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper