suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Peduli, PSH Terate Ranting Benjeng Bagi Sembako ke Warga Terdampak Banjir di Desa Jono dan Morowudi

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

GRESIK, (suarapublik.com) - Bencana alam hidrologi yang menimpa di lima Kecamatan,  Kabupaten Gresik, khususnya, Desa Jono dan Morowudi beberapa waktu lalu, membuat aktifitas warganya terganggu dan kerugian materiil. Kelima Kecamatan ini, diantaranya, Kecamatan Balongpanggang, Benjeng, Cerme, Menganti dan Kedamean.

Adanya musibah tersebut, membuat komunitas bela diri ikut peduli pada sesamanya. Salah satunya Perguruan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Benjeng turut berpartisipasi membantu dan meringankan beban warga terdampak luapan air kali lamong tersebut.

Kepedulian perguruan pencak silat ini dengan  menggelar aksi bakti sosial berupa pembagian paket sembako di Desa Jono, Minggu, 26/2/2023. Tak hanya itu, salah satu anggota DPRD Gresik asal Partai Golkar Dapil 5 (Benjeng-Balongpanggang), Khomsatun, ikut serta  memberikan support kegiatan mulia tersebut. .

Ketua Ranting PSH Terate Benjeng, Agus Wulur mengatakan, kegiatan bakti sosial PSHT Ranting Benjeng yang dilaksanakan pada dua Desa di Kecamatan Cerme yang terdampak luapan kali lamong di Desa Morowudi dan Desa Jono Kecamatan Cerme merupakan bentuk kepedulian  warga PSHT ranting benjeng. "Dalam aksi baksos ini, dibagikan sebanyak 500 paket sembako, dimana untuk warga Morowudi Wetan sebanyak 250 paket dan warga Desa Jono 250 paket sembako," ungkapnya.

Senada disampaikan Joni, bahwa pembagian baksos berupa paket sembako tersebut dari warga PSHT Ranting Benjeng. "Mudah-mudahan bisa meringankan beban hidup warga terdampak luapan air kali lamong. Seperti di Desa Morowudi dan Desa Jono," ujar Joni.

Pada kesempatan lain, terkait baksos yang dilaksanakan hari ini, Edi menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya aksi bakso tersebut. "Alhamdulillah aksi bakti sosial oleh warga PSHT Ranting Benjeng ke warga Desa Morowudi dan Desa Jono berjalan lancar  dan bisa tersampaikan secara langsung kepada warga tersebut," katanya.

Nampak terlihat aksi komunitas PSHT Ranting Benjeng ini semangat dan antusias membawa paket sembako untuk diberikan kepada warga yang terdampak. Meskipun pada saat penyerahan genangan air masih setinggi antara 20 -60 cm. Wargapun menyambut nya dengan antusias  mendapatkan bantuan paket sembako tersebut.

Salah satu warga Desa Jono, Suwati (49 th) menyampaikan rasa syukur dan terima dikasihnya atas bantuan paket sembako dari warga PSHT Ranting Benjeng. "Terima kasih mas atas bantuan sembakonya, mudah-mudahan kebaikan ini dibalas oleh Allah SWT," ucapnya dengan rasa syukur. (imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper