suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Marak Pencurian dan Pelecehan, Pemdes Wotan Pasang Himbauan untuk Warga

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard
Gresik, suara-publik.com - Kades Wotan, Kecamatan Panceng, Khusnul Muslihun menjawab kritik terkait tulisan dalam Banner yang menuai kecaman sejumlah kalangan. Menurutnya isi tulisan itu merupakan kampanye keamanan lingkungan.

Dalam spanduk yang berisi tulisan, "waspada terhadap orang tidak dikenal, yang masuk lingkungan desa Wotan, lihat KTP nya difoto orangnya". "Waspada orang yang mencurigakan".

Di bawahnya tidak tertera logo Pemdes Wotan atau sejumlah institusi pemerintah maupun penegak hukum. 

Pro dan kontra pun muncul, bahkan beberapa menyebut itu lebih mirip ke arah provokasi.

“Jika ingin menulis untuk himbauan kepada masyarakat seharusnya mencerminkan sikap pemerintahan dengan bahasa yang sejuk. takutnya salah tafsir terhadap tamu yang datang ke sana,” ujar salah seorang warga menjelaskan.

“Jika ingin menjaga keamanan lingkungan harusnya tingkatkan pengawasan yang di koordinasi oleh pemdes secara masiv, Jangan malah menebar ucapan yang kurang pas. Warga mendukung upaya membersihkan lingkungan tapi dengan cara yang elegan, ” tegasnya.

Dihubungi melalui sambungan telepon, Kades Wotan, Khusnul Muslihun tidak menampik jika spanduk itu dibuat oleh Pemdes Wotan. Namun isi tulisan tersebut ditujukan kepada pelaku kriminalitas yang kerap kali membuat ulah di wilayahnya.

"Sampean jangan suudzon dan sensitif, aturan itu bukan untuk sampean, tapi untuk orang luar yang tidak kita kenal yang melakukan kejahatan dan perbuatan kriminal yang ada di desa kami yang sudah sering kali dialami warga kami, pencurian ternak, HP dan bahkan pelecehan, bukan hanya di rumah tapi juga di sawah/tegalan, jadi itu sifatnya himbauan utk warga kami agar tetap waspada, jadi itu kronologinya," paparnya. (Im).

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper