suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

lomba penghijauan kelompok aseman bunga kenigkir, terpilih mewakili kecamatan kalitengah

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard
Lamogan, suara-publik.com - dalam menigkatkan potensi desa untuk mengadakan lomba bercocok tanam toga yang di himpun oleh kelompok aseman bunga kenigkir yang di ketuai oleh Ngarmiati bersama anggota klompok atau kader dari desa buntungan pada lomba tingkat Kabupaten lamogan, yang mewakili kecamatan kalitengah, hari ini, senin (6/23) dilaksanakan penilaian Yang dihadiri oleh camat Kalitengah.

Sebelumnya desa Buntungan sejak era zaman presiden Soeharto sudah melaksanakan program bercocok tanam penghijuan dari jenis toga seperti kenigkir dan berbagai macam tanaman dan budi daya yang di telateni sehinga desa buntungan terpilih untuk lomba mewakili kecamatan kalitengah tingkat kabupaten lamogan. Ucapnya.

Kartono sebagai kepala desa Buntungan  sangat mendukung apa yang menjadi program di desa untuk memajukan dan Menigkatkan potensi kegiatan masyarakat bersama dalam bentuk cocok tanam budi daya tanaman toga, karena untuk kebutuhan sehari-hari, tuturnya. 

Selamat kepada Desa Buntungan yang di percaya oleh desa-desa kecamatan kalitengah untuk mewakili lombah desa tingkat kabupaten Lamongan, sebagai desa yang giat dan tekun dalam bidang bercocok tanam toga sehinga menciptakan kesibukan yang bermanfaat. 

Pelaksanaan lomba desa tingkat kabupaten Lamongan ini bertujuan untuk mengevaluasi, menilai serta mendorong pemerintah desa dan kelurahan untuk mengoptimalkan dan mengevaluasi potensi yang ada di wilayahnya, serta usaha pembangunan yang dilaksanakan masyarakat desa atas dasar tekad dan kekuatan loyalitas bersama. 

"Selain itu juga, untuk mendorong peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan, serta untuk mengetahui capaian atau tingkat keberhasilan pembangunan desa dan kelurahan dengan melihat pada orisinalitas gagasan," Papar. Ngarmiati. (im/ mar)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper