suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Polres Gresik Bantu Evakuasi Warga ODGJ

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard
GRESIK. (suarapublik.com) - Bhabinkamtibmas Polsek Benjeng Polres Gresik Aiptu Suradji bersama perangkat desa mengevakuasi salah satu warga Desa Munggugianti yang terindikasi Orang Dalam Gangguan jiwa (ODGJ) ke Rumah Sakit Jiwa untuk dilakukan pengobatan. Senin (13/03/2023).

Yang bersangkutan adalah saudara SN warga Desa Munggugianti Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik diduga stres karena masalah keluarga yang dalam kesehariannya tinggal bersama ibu kandungnya.

Atas persetujuan Ibu kandung, Bhabinkamtibmas, petugas Puskesmas Kec. Benjeng dan perangkat Desa dan dibantu warga melaksanakan evakuasi SN dengan mobil ambulance Puskesmas UPT Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik.

SN dibawa ke Rumah sakit Jiwa untuk perawatan dan pengobatan semestinya dengan harapan sembuh dan bisa berkumpul dengan keluarganya.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom., S.I.K melalui Kapolsek Benjeng Iptu Alimin Tunggal., Sh mengapresiasi anggotanya (bhabinkamtibmas) yang turut serta membantu mengevakuasi ODGJ.

"Anggota Bhabinkamtibmas harus hadir didesa untuk memantau setiap kejadian yang ada didesa binaan," ujarnya.

Aiptu Suradji mengatakan, evakuasi harus dilakukan, karena untuk membantu perawatan.

"Juga mencegah hal-hal atau tindakan yang membahayakan bagi yang bersangkutan maupun orang lain atau keluarganya,” tutur Bhabinkamtibmas Aiptu Suradji.(imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper