suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

DKP Jatim Berharap Semua Pelajar Gemar Konsumsi Ikan, Farida, Sp.d, M.M : Biar Siswa-Siswi Menjadi Sehat, Kuat dan Cerdas

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

SURABAYA, (suarapublik.com) - Sosialisasi dalam mengkampanyekan Gemar Makan Ikan terus dilakukan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur. Baru-baru ini DKP Jawa Timur mengajak siswa-siswi SDN 1 Ganungkidul, Nganjuk untuk gemar mengkonsumsi ikan. 

Dengan gemar makan ikan diharapkan semua pelajar di Kota Bayu akan menjadi siswa-siswi yang sehat, kuat dan cerdas. Hal ini diungkapkan oleh Farida, Sp.d, M.M, selaku Sub Koordinasi Akses Pasar, Promosi dan Logistik DKP Provinsi Jawa Timur.

Dengan begitu, apabila gemar dan menyukai makan ikan, maka kita akan menjadi generasi anak-anak yang berkualitas. "Gemar makan ikan kita akan sehat, gemar makan ikan kita menjadi kuat, dan gemar makan ikan kita akan menjadi cerdas. Maka adik-adik harus suka makan ikan ya?,” kata Farida saat memberikan sosialisasi gemarikan untuk anak-anak usia sekolah di SDN 1 Ganungkidul Nganjuk. 

100%100%

Mewakili Kepala Dinas DKP Provinsi Jawa Timur, Farida menyampaikan, apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk yang telah ikut menyukseskan program gemarikan di Kota Bayu. Ikut mengkapanyekan gemarikan, program nasional yang dicanangkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Ia menilai, dengan gemarikan Kabupaten Nganjuk adalah yang paling meriah dan bagus, anak-anaknya juga cerdas dan berprestasi. Hal ini terbukti dengan berhasilnya Kabupaten Nganjuk menjadi juara umum pada lomba masak ikan di tingkat Jawa Timur.

“Saat kita datang tadi juga disambut dengan penampilan-pinampilan siswa berprestasi dari Wushu dan Polisi Cilik. Ini sangat bagus dan luar biasa,” pungkasnya disambut tepuk tangan dari siswa, guru, dan wali murid yang hadir.

"Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nganjuk, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Nganjuk, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, Kepala Sekolah SDN 1 Ganungkidul dan para bapak ibu guru dan wali murid,” sambungnya.

Hadir Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Nganjuk, Yusuf Satrio Wibowo, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten (Dispendik) Nganjuk, Sopingi, Korwil Dispendik Nganjuk, Kepala Sekolah SDN 1 Ganungkidul, Lilik Susilowati, para siswa dan wali murid.

Yusuf Satrio Wibowo, Kepala DKPP Kabupaten Nganjuk, mengapresiasi positif upaya untuk mendorong peningkatan konsumsi ikan bagi siswa-siswi di Kabupaten Nganjuk oleh DKP Provinsi Jawa Timur.

Menurutnya, gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan) adalah penting dikampanyekan sejak dini, karena banyaknya kandungan gizi yang terdapat pada ikan sangat penting untuk pertumbuhan dan kecerdasan anak. “Gemar makan ikan mewujudkan masyarakat dan generasi penerus yang cerdas, sehat, dan berkualitas,” tuturnya.

Yusuf juga menyebut pihaknya juga akan terus aktif dan konsisten dalam mengkampanyekan gemar makan ikan di Kota Bayu. Mengkampanyekan gemarikan berkolaborasi dengan instansi lintas sektoral maupun lembaga terkait. “Sekolah-sekolah juga ikut mengkampanyekan gemar makan ikan untuk tumbuh kembang anak didiknya. Tidak hanya tingkat SD (Sekolah Dasar) tapi juga tingkat SMP, SMA,” pungkasnya. (Adv)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper