suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Peduli Korban Banjir, PSHT Cabang Gresik - Pusat Madiun Salurkan Bansos Di Dua Kecamatan

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard
Gresik, (suarapublik.com) - Sebagai  bentuk kepedulian sekaligus meringankan beban warga di beberapa desa di  dua Kecamatan yaitu Kecamatan Benjeng dan Kecamatan Balongpanggang, yang menjadi korban banjir kali lamong,  Pengurus Perguruan Setia Hati Terate Cabang Kabupaten Gresik - Pusat Madiun menyalurkan bantuan sosial dan Kemanusiaan pada Sabtu (18/3/2023). 

PSHT Cabang Gresik diwakili oleh Wakil Ketua 3 Cabang Gresik Bidang Pemberdayaan Anggota & Pengabdian masyarakat Mas Achmad Dawa'i didampingi anggotanya yaitu Mas Zainul Arif, Mas  Deni Prasetyo, Mas Malik, Mas Rizqi dan Mas Hanafi, lalu  dari Kapolsek Balongpanggang AKP Moh. Zainudin dan  Kanit Intel Aiptu Nirwanto   mewakili Kapolsek Benjeng Iptu Alimin Tunggal. 

Wakil Ketua 3 Cabang Gresik Bidang Pemberdayaan Anggota & Pengabdian masyarakat Mas Achmad Dawa'i  bahwa kegiatan penyaluran bantuan sosial dan kemanusiaan berupa paket sembako ini, sebagai bentuk empati kita terhadap warga korban banjir kali lamong di dua kecamatan yaitu Benjeng dan Balongpanggang. 

" Bantuan sosial berupa paket sembako ini, berasal dari Perguruan Setia Hati (PSHT)  Pusat Madiun dan Cabang Gresik melalui  Ranting benjeng dan Ranting Balongpangang lalu ke rayon. Untuk kemudian oleh rayon disalurkan melalui posko bencana alam desa setempat. Agar bantuan ini sampai ke warga korban banjir kali lamong," ungkapnya. 

Untuk wilayah Kecamatan Benjeng kita menyasar Desa Deliksumber dan Desa Sedapur Klagen sedang di Kecamatan Balongpanggang  yaitu di desa Sekar Putih, imbuh Mas Achmad Dawa'i. 

Saat itu, Wakil Ketua 3 Cabang Gresik Bidang Pemberdayaan Anggota & Pengabdian masyarakat Mas Achmad Dawa'i  menyerahkan bantuan paket sembako kepada Ranting PSH Terate Balongpanggang untuk disalurkan oleh Rayon PSHT  Balongpanggang Mas Toni  kepada warga korban banjir kali lamong. 

Terkait aksi bansos  dan kemanusiaan tersebut, di wilayah hukumnya, Kapolsek Balongpanggang AKP Moh. Zainudin mengatakan alhamdulillah kami dari Kepolisian mengucapkan banyak terima kasih, warga dari wilayah Balongpanggang khususnya Dusun Jedong Desa Sekarputih mendapat bantuan dari PSH Terate Pusat Madiun yang  langsung didistribusikan oleh PSH Terate Cabang Gresik lalu diarahkan ke sini. 

" Semoga bantuan ini bermanfaat dan berkah bagi warga. Mudah-mudahan Perguruan Setia Hati Terate lebih sukses  dan lebih jaya," tandasnya.(imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper