suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Menjelang Bulan Ramadhan, Polres Gresik Cek Kondisi Tahanan dan Fasilitas

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard
GRESIK. (suarapublik.com) - Menjelang bulan ramadhan Wakapolres Gresik Kompol Erika Purwana Putra bersama PJU Polres Gresik melaksanakan pengecekan keamanan sel tahanan, hal ini guna meningkatkan kinerja di lingkungan satker khususnya Sat Tahti. Selasa (21-03-2023).

Kapolres Gresik AKBP Aditya Panji Anom melalui Wakapolres Gresik Kompol Erika Purwana Putra, mengingatkan menjelang bulan Ramadhan agar petugas jaga tahanan untuk mengecek kondisi kesehatan tahanan, ruang tahanan dan jumlah tahanan.

"Tujuannya tak lain untuk mememastikan kondisi tahanan tidak melakukan perbuatan atau aksi bunuh diri atau berusaha melarikan diri," ujarnya. 

Wakapolres Gresik juga menekankan, memeriksa barang-barang yang tidak boleh berada di dalam ruang tahanan.

Mencatat dalam mutasi setiap kegiatan yang berkaitan dengan tugas jaga tahanan serta memberikan kesempatan bagi tahanan untuk berolahraga ditempat yang sudah disediakan tetap dalam pengawasan petugas jaga tahanan. Serta meneliti dengan cermat surat perintah penahanan.

Sementara, pemeriksaan sel tahanan turut didampingi oleh Kasat Tahti Polres Gresik Iptu Sholeh bertujuan meningkatkan kewaspadaan dan keamanan sel tahanan.

"Jadi agar peristiwa tahanan kabur jangan sampai terjadi di wilkum Polres Gresik," ujar Kompol Erika. 

"Ya itu tadi, kelayakan ruang penjagaan serta ruang sel tahanan harus diperhatikan. Jadi perhatian kita bersama khususnya bagi petugas piket penjagaan yang dilakukan personel," ungkap Wakapolres.

Pada saat pengecekan dan sekaligus melihat langsung kondisi sel tahanan, Wakapolres Gresik juga memberikan himbauan kepada tahanan untuk menjaga kesehatan menjelang puasa Ramadhan tahun ini.(imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper