suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Kapolres Gresik Tingkatkan Keamanan Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard
GRESIK. (suarapublik.com) -Polres Gresik kembali mengelar Jumat Curhat di Masjid Karomah Desa Sindudoyo Lumpur Gresik Kabupaten Gresik.Jumat (31-03-2023).

Jumat Curhat merupakan program Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, MSi dengan harapan menyerap aspirasi masyarakat terkait Keamanan Ketertiban masyarakat.

Kegiatan dibuka langsung Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom setelah sholat Jumat dan langsung memberikan waktu ke warga Sindudoyo lumpur di masjid Karomah.

H.Anton menyampaikan harapan adanya patroli ke wilayah lumpur sidujoyo lebih sering dilakukan, mengingat sering adanya tawuran.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menjawab, bahwasanya patroli sudah kita laksanakan tiap jam-jam rawan.

"Mohon dukungan mulai dari keluarga terutama yang mempunyai anak remaja untuk sama-sama mengawasi untuk mengantisipasi tawuran," pesan Kapolres Gresik.

"Dengan mengajak keluarga, kita ajak melakukan kegiatan yang positif, ke masjid maupun kegiatan ibadah lainnya," lanjutnya.

Sementara saudara Usni warga Karangturi menanyakan tentang balap liar di wilayah karang turi Gresik.

"Mari kita menjaga lingkungan bersama, polisi sudah melakukan patroli namun mohon dukungan dari para alim ulama dan tokoh masyarakat terutama orang tua bersama - sama menjaga,"Jawab AKBP Adhitya.

Lulusan Akpol 2002 juga mengingatkan jangan sampai masjid digunakan untuk kegiatan politik.

Selanjutnya Ustad Rohim menyampaikan bahwasanya di kampung lumpur sudah komitmen masjid maupun mushola tidak digunakan kegiatan politik.

Kemudian ustad Rohim juga menyampaikan di jalan Martadinata sekitar terminal Maulana malik Ibrahim digunakan ngabuburit anak muda, ditakutkan akan terjadi balap liar ataupun tawuran.

Wakapolres Kompol Erika Purwana Putra menjawab pertanyaan ustad Rohim, polisi akan meningkatkan patroli secara intens di jalan Martadinata.

Ustad Abul Wafa curhat masalah balap liar sekitar pukul 03.00 sampai 04.00 dijalan Kartini Gresik sering digunakan balap liar.

Kabagops Kompol Andria Diana Putra menjawab curhatan ustad Abul Wafa dengan membuat ploting anggota guna melakukan patroli di titik rawan tawuran maupun balap liar. 

"Kita sudah sering menindak Pelaku balap liar, tentunya mohon peran serta orang tua untuk mengontrol guna mencegah tawuran maupun balap liar,"kata Kompol Andria.

Di akhir kegiatan Kapolres mengingatkan menjelang hari raya idul Fitri tetep berhati-hati karena adanya peningkatan volume kendaraan yang mudik.

Sebelum kegiatan selesai Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom memberikan bantuan Alquran dan kurma untuk digunakan di Masjid Karomah Desa Sindudoyo Lumpur Gresik.(imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper