suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Psht Gresik Gelar Safari Ramadhan di Benjeng

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Gresik, (suarapublik.com) - Dalam rangka mengaplikasikan dua dari lima ajaran dasar PSHT, yakni persaudaraan, kerohanian dan ke-SH-an kepada warga dan siswa Ranting Benjeng serta Ranting Balongpanggang, di bulan ramadhan 1444 H/2023, Tim Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Gresik menggelar Safari Ramadhan di Ranting Benjeng bertempat di pendopo balai Desa Sirnoboyo Kecamatan Benjeng pada Sabtu (1/4/2023) malam.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Dewan PSHT Cabang Gresik Kangmas Robinson, Ketua Tiga Bidang Kerohanian PSHT Cabang Gresik Kangmas Imam Wahyudi, Ketua Ranting Benjeng Kangmas Agus Wulur, Wakil Ketua Ranting PSHT Benjeng Kangmas Joni Laplata, Ketua Ranting PSHT Balongpanggang Kangmas Toni, Kapolsek Benjeng Iptu Alimin Tunggal, Babinsa Desa Sirnoboyo Serda Lukman Arif, Ketua Rayon PSHT Sirnoboyo Mas Hevi, warga dan siswa PSHT Ranting Benjeng serta Ranting Balongpanggang.

100%100%

Ketua Dewan PSHT Cabang Gresik Kangmas Robinson mengatakan bahwa kegiatan safari ramadhan selalu dilaksanakan oleh SH Terate Cabang Gresik setiap tahun. Ada beberapa tempat, salah satunya di Ranting Benjeng. 

"Dimana safari ramadhan kali ini, selain Ranting Benjeng juga ada Ranting Balongpanggang. Banyak diikuti siswa beserta warga tingkat satu PSHT. Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar," ujarnya.

Senada dalam kesempatan ini, Ketua Tiga Bidang Kerohanian PSHT Cabang Gresik Kangmas Imam Wahyudi menambahkan dalam kegiatan ini selain safari ramadhan juga akan disampaikan terkait masalah kerohanian dan ke-SH-an. Agar adik-adik sebagai siswa maupun kelas menjadi warga agar bisa memahami dan mengamalkan ajaran dan tujuan PSHT dalam kehidupannya.

Kangmas Agus Wulur Ketua Ranting PSHT Benjeng menyampaikan terima kasih atas kehadiran Kangmas Robinson dan Kangmas Imam Wahyudi di acara Safari Ramadhan di Ranting Benjeng yang diikuti siswa dan warga PSHT Ranting Benjeng dan Ranting Balongpanggang.

Dan kegiatan ini, selain sebagai upaya menguatkan keimanan sekaligus mempererat tali persaudaraan dan memperdalam tingkat kerohanian dan ke-SH-an, pungkasnya. 

Kemudian, acara dilanjutkan sesi pemaparan materi kerohanian dan ke-SH-an, yang dibimbing oleh Ketua Dewan PSHT Cabang Gresik Kangmas Robinson, Ketua Tiga Bidang Kerohanian PSHT Cabang Gresik Kangmas Imam Wahyudi dan Ketua Ranting Benjeng Kangmas Agus Wulur. (imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper