suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Kali ini, Safari Ramadhan PSHT Cabang Gresik, Sambangi Ranting Gresik kota

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard
Gresik, (suarapublik.com) - Bersamaan dengan momen bulan suci ramadhan 1444 H tahun 2023, Tim Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Gresik mengadakan serangkaian Safari Ramadhan ke ranting-ranting di wilayah perguruan PSHT Kabupaten Gresik. Kali ini yang disambangi giliran Ranting PSHT Gresik Kota.

Hal ini, untuk menjalankan dua dari lima ajaran dasar PSHT, yakni persaudaraan, kerohanian dan ke-SH-an kepada warga tingkat satu dan siswa putih Ranting Gresik Kota, bertempat di lokasi Gedung Serba Guna Kelurahan Sidorukun Kecamatan Gresik pada Sabtu (8/4/2023) malam.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Dewan PSHT Cabang Gresik Kangmas Robinson, Ketua Tiga Bidang Kerohanian PSHT Cabang Gresik Kangmas Imam Wahyudi, Kangmas Agus Wulur, Ketua Ranting Gresik kota Kangmas Andi, Kapolsek Gresik Kota AKP. Rachmad serta para warga tingkat satu dan siswa putih se Ranting Gresik Kota.

Pada acara safari ramadhan yang diinisiasi PSHT Cabang Gresik, Kapolsek Gresik Kota AKP. Rachmad tak lupa menyisipkan himbauan agar anggota pencak silat perguruan PSHT menghindari tindakan kriminal, menghindari penyalahgunaan narkoba serta ikut serta membantu pihak Kepolisian menjaga ketertiban di masyarakat.

" Perlunya sinergi PSHT dengan Polri untuk ikut serta menjaga ketertiban di masyarakat, kemudian menghindari tindakan kriminal dan tidak terpancing berita hoax yang memecah belah persatuan. Terakhir, menghindari terhadap penyalahgunaan narkoba. Sehingga tercipta kondisifitas kamtibmas di wilayah Kecamatan Gresik," katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan PSHT Cabang Gresik Kangmas Robinson mengatakan bahwa kegiatan safari ramadhan selalu dilaksanakan oleh SH Terate Cabang Gresik setiap tahun. Ada beberapa tempat, pada kesempatan ini, kita menyambangi Ranting Gresik Kota. 

"Alhamdulillah kegiatan safari ramadhan diikuti siswa sabuk putih beserta warga tingkat satu PSHT. Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar," ujarnya.

Senada dalam kesempatan ini, Ketua Tiga Bidang Kerohanian PSHT Cabang Gresik Kangmas Imam Wahyudi menambahkan dalam kegiatan ini selain safari ramadhan juga akan disampaikan terkait masalah kerohanian dan ke-SH-an. Agar adik-adik sebagai siswa yang kelak akan menjadi warga agar bisa memahami dan mengamalkan ajaran dan tujuan PSHT dalam kehidupannya.

Kangmas Imam Wahyudi menjelaskan jika pelatihan di PSHT ini, dapat memunculkan atau menumbuhkan karakter pada tiap-tiap siswa maupun para warga sesuai tujuan PSHT yakni mendidik manusia berbudi luhur, tahu benar dan tahu salah serta bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa. Selain itu, akan timbul rasa ikut memiliki dan kebanggaan sebagai warga PSHT.

Lebih jauh Ketua Tiga Bidang Kerohanian PSHT Cabang Gresik di kegiatan safari ramadhan hari ini, berpesan agar para warga dan siswa berhati hati dan waspada akan situasi dan kondisi saat ini.

 Kangmas Agus Wulur menambahkan bahwa sebagai pendekar yang telah mengikuti pelatihan pencak silat di PSHT, harus memiliki tiga sifat, yaitu sifat Kautaman, Kaprawiran dan Kesatria yang kemudian menjadi landasan untuk berbudi luhur dan melu memayu Hayuning bawono.

Seusai acara, Ketua Ranting Gresik kota Kangmas Andi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua Dewan PSHT Cabang Gresik Kangmas Robinson, Ketua Tiga Bidang Kerohanian PSHT Cabang Gresik Kangmas Imam Wahyudi dan Kangmas Agus Wulur pada kegiatan safari ramadhan.

Kemudian, acara dilanjutkan sesi pemantapan materi kerohanian dan ke-SH-an, yang dibimbing oleh Ketua Dewan PSHT Cabang Gresik Kangmas Robinson, Ketua Tiga Bidang Kerohanian PSHT Cabang Gresik Kangmas Imam Wahyudi dan Kangmas Agus Wulur. (Imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper