suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

PSHT Rayon Ngembung Ranting Benjeng, Bagi-bagi Takjil Jelang Buka Puasa

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Gresik, suara-publik.com - Dalam momentum bulan Ramadhan, tak sedikit orang berlomba-lomba menebar kebaikan di bulan ramadan, baik dari instansi, komunitas maupun organisasi.

Salah satunya yang dilakukan oleh Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ngembung Ranting Benjeng, Cabang Gresik, Pusat Madiun yang membagikan takjil untuk para pengguna jalan yang lewat.

Pembagian takjil tersebut diikuti oleh semua anggota PSHT, baik warga maupun siswa. 500 paket takjil dibagikan di jalan raya Ngembung, Cerme Gresik. Minggu (9/4/2023).

Wakil Ketua Rayon Ngembung, Mas Sayit ( Sondong ) mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil ini menjadi momentum  penting untuk selalu berbuat baik dan berbagi pada sesama. 

“Sesuai dengan apa yang diajarkan dalam organisasi kami, berbuat baik. Terlebih di bulan di bulan suci Ramadhan ini kita mengadakan bakti sosial dengan berbagi takjil,” ungkapnya kepada Awak Media.

100%100%

Dia berharap, semoga kedepannya kegiatan ini menjadi agenda rutin tiap tahunan. 

Selain itu, menurutnya kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan pada waktu bulan puasa, namun kedepannya bisa mengadakan acara bakti sosial dan kemanusiaan di wilayah Desa ngembung  khusus nya, atau di Kabupaten Gresik  pada umumnya. 

“Insyaallah kedepannya kami PSHT Rayon Ngembung Ranting Benjeng  akan lebih aktif lagi dalam kegiatan-kegiatan sosial dan turut serta Memayu Hayuning Bawono,” ucapnya. 

Sementara itu,  joko salah seorang warga yang kebetulan lewat mengaku terharu dengan pembagian takjil gratis yang dilakukan oleh sejumlah Warga Persatuan Setia Hati Terate Rayon Ngembung tersebut. 

“Ya sangat terharu dan salut sebab mereka bukan hanya pandai dalam memainkan  seni ilmu bela diri, tapi juga bisa berbuat baik pada sesama,” tutupnya.

Acara pembagian takjil ditutup dengan moment berbuka bersama seluruh warga maupun siswa yang hadir. (imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper