suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Istimewa! Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Gresik Serahkan Piagam Penghargaan Ke Atlit Berprestasi

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard
Gresik,(suarapublik.com) - Momen Safari Ramadhan yang diinisiasi oleh Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Gresik kali ini sangat istimewa. Dimana ada salah satu siswa berprestasi yang menjuarai sebuah turnamen. 

Bahkan, secara simbolis Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Gresik Kangmas  Sukamto didampingi Komandan Pamter  Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Gresik Kangmas Herlambang dan Ketua Ranting Menganti Kangmas Achmad Dawa'i sampai memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan dan uang pembinaan dari Ranting  Menganti yang langsung diserahkan kepada siswa bersangkutan bersama orang tuanya. 

Acara pemberian apresiasi berupa  piagam penghargaan ini, membuat suasana safari ramadhan semakin spesial, mengharukan dan membanggakan semua yang hadir. 

Meski sebelumnya, Tim Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Gresik melakukan serangkaian Safari Ramadhan ke ranting-ranting lainnya di wilayah  Persaudaraan Setia Hati Terate Kabupaten Gresik. Dan hari yang sama, setelah dari Ranting Gresik Kota, kemudian dilanjutkan ke  Ranting Menganti. 

Safari ramadhan saat ini untuk menjalankan dua dari lima ajaran dasar Persaudaraan Setia Hati Terate, yakni  persaudaraan, kerohanian dan ke-SH-an kepada  warga tingkat satu dan siswa putih Ranting Menganti, bertempat di balai Desa Pengalangan Kecamatan Menganti, pada Sabtu (8/4/2023) malam. 

Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Gresik Kangmas  Sukamto yang hadir mengatakan bahwa kegiatan safari ramadhan selalu dilaksanakan oleh Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Gresik setiap tahun. Ada beberapa tempat, pada kesempatan ini, kita menyambangi Ranting Menganti. 

"Alhamdulillah kegiatan safari ramadhan  diikuti siswa  sabuk putih beserta warga tingkat satu Persaudaraan Setia Hati Terate. Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar," ujarnya. 

Senada dalam kesempatan ini,  Komandan Pamter Persaudaraan Setia Hati Terate Kangmas Herlambang  menambahkan dalam kegiatan ini selain safari ramadhan juga akan disampaikan terkait masalah kerohanian dan ke-SH-an kepada adik-adik, agar kedepan bisa menjadi warga yang dapat memahami dan mengamalkan ajaran dan tujuan Persaudaraan Setia Hati Terate dalam kehidupannya. 

Sambung Kangmas Herlambang, jika pelatihan di  Persaudaraan Setia Hati Terate ini,  dapat memunculkan atau menumbuhkan karakter pada tiap-tiap siswa maupun para warga sesuai tujuan Persaudaraan Setia Hati Terate  yakni mendidik manusia berbudi luhur, tahu benar dan tahu salah serta bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa. Selain itu, akan timbul rasa ikut memiliki dan  kebanggaan sebagai warga Persaudaraan Setia Hati Terate. 

Sementara itu, Ketua Ranting Menganti Kangmas Achmad Dawa' i mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua  Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Gresik Kangmas Sukamto dan Komandan Pamter Persaudaraan Setia Hati Terate Kangmas Herlambang pada kegiatan safari ramadhan ini. 

" Terima kasih atas kehadiran Kangmas Sukamto selaku Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Gresik bersama Kangmas Herlambang di Ranting Menganti. Ini suatu kehormatan  bagi kami, sehingga kami merasa sangat bahagia dan bangga dengan kehadiran beliau-beliau," tuturnya. 

Kemudian, acara dilanjutkan sesi pemantapan materi kerohanian dan ke-SH-an, yang dibimbing  oleh Ketua  Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Gresik Kangmas  Sukamto, Komandan Pamter Persaudaraan Setia Hati Terate Kangmas Herlambang dan Kangmas Achmad Dawa'i. 

Acara ini dihadiri oleh  Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Gresik Kangmas  Sukamto, Ketua Pamter  Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Gresik Kangmas Herlambang, Ketua Ranting Gresik kota Kangmas Achmad Dawa'i, Perwakilan Camat Menganti, mewakili  Kapolsek Menganti yakni Kanit Intel Topan dan Kanit Reskrim Agus, serta  para warga tingkat satu dan siswa sabuk putih se Ranting Menganti. (imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper