suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Jelang Operasi Ketupat Semeru 2023, Polres Gresik Cek Seluruh Senjata Api Anggota

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard
GRESIK. (suarapublik. com) - Menjelang Ops ketupat semeru tahun 2023, Polres Gresik melakukan pengecekan senjata api anggota. Pengecekan ini bertujuan pemeliharaan kamtibmas agar kondusif menjelang ataupun sesudah hari raya idul fitri khususnya di wilayah Kabupaten Gresik.

Pemerikasaan senjata api digelar secara bertahap. Sebanyak 140 pucuk senjata api diperiksa di lapangan apel Polres Gresik. Selasa (11-04-2023).

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Wakapolres Gresik Kompol Erika Purwana Putra menerangkan, kegiatan ini dalam rangka pembinaan personil serta kesiapan dalam Operasi Ketupat Semeru 2023.

”Pagi ini kami melakukan pemeriksaan Senpi kepada seluruh personil Polri pemegang senpi,” ujar Kompol Erika.

Tujuanya bisa diketahui kondisi senjata api anggota, masih layak atau tidak untuk digunakan dalam menjalankan tugas kepolisian. 

Kabag SDM Kompol Dedik Winardi didampingi Kasi Propam Iptu Suharto menambahkan pemeriksaan ini laksanakan secara rutin setiap setengah semester sekali.

"Pengecekan seperti ini guna menghindari penyalahgunaan Senpi juga untuk kesiapan senjata apabila sewaktu-waktu diperlukan atau digunakan tidak ada hambatan,” Tambah Kompol Dedik.(imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper