suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Diduga Curi Komponen Mesin, Dua Karyawan PT Wilmar Terancam Lebaran di Bui

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard
GRESIK. (suarapublik.com) - Dua karyawan perusahaan PT Wilmar Nabati Indonesia (WNI) terancam menikmati lebaran di bui.

Hal tersebut terjadi setelah Jajaran keamanan PT WNI berhasil mengamankan dua karyawan yang diduga melakukan pencurian barang milik perusahaan dan menyerahkannya kepihak Kepolisian.

Salah satunya adalah Syifa Ussholihin, 34 warga Perum GKB Gresik. Pria yang bertugas di bagian Maintenance itu diduga nekat mencuri barang milik perusahaan berupa komponen mesin otomatis yang nilainya mencapai jutaan rupiah.

“Sebenarnya pelaku sudah dipantau gerak-geriknya sejak lama. Namun baru kali ini bisa diamankan,” kata Manager Humas dan SDM PT Wilmar Nabati Indonesia, Hartono.

Pihaknya mengatakan, pelaku diduga sudah menjalankan aksinya sejak beberapa bulan terakhir, namun baru kali ini pelaku berhasil diamankan. Selain itu, pelaku bisa dengan leluasa menjalankan aksinya karena jabatannya sebagai kepala regu.

Hartono menambahkan, penangkapan aksi pencurian dilingkungan PT WNI ini merupakan yang kedua kalinya dalam satu minggu terakhir. 

Sebelumnya, seorang karyawan sub kontraktor juga berhasil disergap tim keamanan perusahaan lantaran mencuri kabel.

“Seluruh pencurian yang dilakukan oleh karyawan maupun buruh sub kontraktor akan kami proses secara hukum. Pelaku akan kami pecat dari perusahaan dan tidak ada jalur perdamaian,” pungkasnya.(imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper