suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Persaudaraan Setia Hati Terate Rayon Metatu Ranting Benjeng, Berbagi 500 Paket Takjil Pada Pengguna Jalan Metatu

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

Gresik, (suarapublik.com) - Bulan suci ramadhan 1444 H merupakan momen yang tepat untuk ajang mengasah diri untuk berbuat  amal kebajikan kepada sesama.

Salah satunya, seperti yang dijalankan oleh Persaudaraan Setia Hati Terate Rayon Metatu Ranting Benjeng  dengan mengadakan kegiatan bakti sosial berupa berbagi paket takjil kepada para pengguna jalan Metatu yang sedang menjalankan ibadah puasa. 

Bertempat di jalan raya Metatu tepatnya di depan Cafe Pandawa, pada Sabtu sore (15/4/2023), kegiatan ini dilakukan oleh 30 orang Warga dan Siswa Persaudaraan Setia Hati Terate Rayon Metatu Ranting Benjeng. 

100%100%

Ketua Rayon Persaudaraan Setia Hati Terate Metatu Ranting Benjeng Mas Pram mengatakan bahwa kegiatan berbagi takjil ini tujuannya adalah pertama, untuk menghormati umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa yang masih berada di jalan agar bisa berbuka. 

" Kedua, berbagi kebahagiaan dan berbuat kebaikan untuk sesama. Adapun jumlah paket takjil yang kami bagikan hari ini, ada 500 paket," terangnya. 

Senada, Mas Sholeh menambahkan bahwa kegiatan berbagi takjil saat bulan suci Ramadhan selalu diadakan oleh Pengurus bersama warga dan siswa Persaudaraan Setia Hati Terate Rayon Metatu Ranting Benjeng setiap tahunnya. 

" Dan alhamdulillah berjalan lancar dan tertib, dimana  para pengguna jalan  juga antusias dengan adanya bagi-bagi takjil  ini, " ucapnya. 

Bahkan salah satu pengguna jalan yang melintas di depan Cafe Pandawa se pulang bekerja, Budi (38) warga Mantup Lamongan, setelah mendapat takjil menyampaikan rasa terima kasih diberi takjil oleh teman-teman PSHT Rayon Metatu, bisa buat berbuka. 

" Terima kasih mas, telah berbagi takjil kepada saya. Alhamdulillah bisa untuk berbuka puasa. Semoga Allah SWT membalas budi baik teman-teman PSHT Rayon Metatu," katanya kemudian berlalu. 

Setelah acara berbagi takjil usai,  Persaudaraan Setia Hati Terate Rayon Metatu Ranting Benjeng kemudian melanjutkan dengan buka puasa bersama di rumah Mas Pram Ketua Rayon Metatu,(imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper