suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Wujud&nbsp Memayu Hayuning Bawono, Keluarga Besar Persaudaraan Setia Hati Terate Rayon Jogodalu Ranting Benjeng Adakan Santunan Anak Yatim Piatu Serta Bukbe

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard

 

 

Gresik. (suarapublik.com) - Bulan suci ramadhan adalah bulan yang penuh keistimewaan dan berkah, yangmana setiap kaum muslim hendaknya memanfaatkan datangnya bulan tersebut untuk meningkatkan amal ibadah sebagai wujud keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. 

Disamping itu, juga sebagai langkah memupuk tali silaturahmi, kepedulian  dan berbagi kebahagiaan bersama serta meningkatkan kepedulian terhadap sesama.  

Momen ini, yang digunakan Keluarga Besar Persaudaraan Setia Hati Terate  Rayon Jogodalu Ranting Benjeng  Cabang Gresik Pusat Madiun  mengadakan santunan anak yatim piatu serta buka puasa bersama, bertempat di Madarasah Ibtidaiyah Dusun Jogodalu Desa Jogodalu Kecamatan Benjeng  Minggu  (16/4/2023) sore. 

Tampak hadir  Ketua Ranting Benjeng Persaudaraan Setia Hati Terate, Kang mas Agus Wulur dan jajarannya serta Ketua  Rayon Desa Jogodalu Nata Syahbana, Ketua Komite Sekolah MI jogodalu Syaiful Anam S.Ag,  Syaiful Mukminin S.Pd M.Pd, Kepala Sekolah MI Jogodalu Siti Nur Laila S.Pd, Ustadz Alwi Basori dan warga Persaudaraan Setia Hati Terate. 

Kegiatan santunan anak yatim piatu serta bukber bersama merupakan  inisiatif pengurus beserta warga Persaudaraan Setia Hati Terate Ranting Benjeng, yang digelar setiap setahun sekali tepatnya di bulan ramadhan.  Adapun,  tujuan untuk mendidik anggota berjiwa kesatria, berkepribadian budi luhur, peduli antar sesama  dan saling tolong menolong mengedepankan rasa jiwa sosial yang tinggi. 

Syaiful Anam, S.Ag selaku ketua komite sekolah mengatakan sangat berterima kasih dan salut pada Persaudaraan Setia Hati Terate, jadilah pendekar beretika  dan  bermanfaat bagi warga sekitar. 

Pada kesempatan ini, Syaiful Anam juga mempersilahkan rekan-rekan Persaudaraan Setia Hati Terate Rayon Jogodalu Ranting Benjeng  menggunakan halaman sekolah untuk berlatih ilmu belah diri pencak silat, yang penting masuk bersih keluar bersih. 

Sementara, Kangmas Agus Wulur selaku Ketua Ranting Benjeng   menyatakan bahwa dalam menyambut bulan Ramadhan dan tahun politik ini, dihimbau kepada warga tingkat satu dam siswa Persaudaraan Setia Hati Terate, untuk bisa menjaga situasi keamanan yang kondusif khususnya Kecamatan Benjeng dan Kabupaten Gresik  pada umumnya. 

" Warga dan siswa Persaudaraan Setia Hati Terate Ranting Benjeng

untuk bisa pro aktif dan membantu aparat penegak hukum baik di Polsek dan Koramil, agar tercipta suasana damai," tandasnya. 

Seusai arahan Ketua Ranting Benjeng Kang mas Agus Wulur kepada hadirin, kemudian dilanjutkankan acara Istiqosah yang di pimpin oleh  Ustatz Alwi Basori dan berdoa bersama. 

Setelah itu,5 dilanjutkan dengan berbuka bersama seluruh pengurus Persaudaraan Setia Hati Terate  bersama  seluruh anak yatim  piatu. 

Dilanjutkan pembagian santunan kepada 30 anak yatim piatu oleh Ketua  Ranting Persaudaraan Setia Hati Terate Benjeng  Kang Mas Agus Wulur  Kang Joni. Mas sholeh  Ketua Rayon Nata Syahbana, 

Ketua Rayon  Persaudaraan Setia Hati Tetate  Jogodalu Mas Nata Syahbana  mengatakan bahwa Keluarga besar Persaudaraan Setia Hati Terate Rayon Jogodalu  Ranting Benjeng Pusat Madiun sangat berterimakasih kepada seluruh anggota dan pengurusnya yang sangat antusias hingga terlaksananya acara ini. 

Ini merupakan acara tahunan yang ke tiga tepatnya di bulan Ramadhan, dan alhamdulillah lebih meriah dari tahun sebelumnya. Diharapkan acara seperti ini lebih ditingkatkan lagi, lebih meriah dan sukses, bisa menjadi agenda tahunan. Pungkas Mas Nata Syahbana.(imam) 

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper