suara-publik.com skyscraper
suara-publik.com skyscraper

Ops ketupat Semeru 2023, Polres Gresik Siapkan Satu Pos Pelayanan dan Lima Pos Pengamanan

avatar suara-publik.com
suara-publik.com leaderboard
GRESIK. (suarapublik.com) - Polres Gresik mendirikan sebanyak satu Pos pelayanan (pos yan) dan lima pos pengamanan (pos pam) dalam Operasi Ketupat Semeru 2023 Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Personil yang dikerahkan dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah dalam Operasi Ketupat Semeru 2023 Polres Gresik sebanyak 253 personel.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menegaskan dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2023, Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah antara lain Pos Pelayanan bertempat di depan Icon Mall, Pos Pam Alun alun Gresik, Pos Pam Exit Tol Manyar, Pos PAM Duduksampeyan, Pos Pam Legundi Driyorejo dan Pos Pam 726 B Wringinanom kabupaten Gresik. Rabu (19-04-2023).

Polres Gresik juga telah mendirikan Pos Pantau selama H-7 hingga H+7 Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah guna membantu arus mudik.

Antara lain daerah rawan gangguan kamtibmas, daerah rawan Lakalantas, rawan macet daerah rawan bencana alam.

Begitu juga telah dilakukan pendatang terhadap masjid atau lokasi terbuka yang rencananya akan menggelar sholat Ied Idul Fitri.

Termasuk pendataan tempat tempat hiburan dan wisata yang dipastikan akan ramai terkait liburan keluarga.

"Semua kita lakukan untuk antispasi Hari Raya Idul Fitri pasca pademi covid 19 sehingga dimungkinkan akan lebih ramai dari perayaan tahun sebelumnya," kata AKBP Adhitya Panji Anom. 

Pihaknya juga terus memantau ketersediaan BBM hingga harga kebutuhan pokok dan kebutuhan pangan masyakarat terkait perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Sehingga Polres Gresik dapat mengambil langkah cepat berkoordinasi dengan instansi terkait agar tidak terjadi kelangkaan. 

"Hingga saat ini harga harga kebutuhan masyakarat yg masih stabil dan stok aman untuk semua jenis barang," kata Kapolres Gresik.(imam)

Editor : Redaksi

suara-publik.com skyscraper